Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP 2018: Iannone 2 Kali Podium, Tim Suzuki Ecstar Kian Eksis

Pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone, semakin menunjukkan performa terbaiknya dengan keberhasilannya menempati podium 3 di akhir balapan Sirkuit Jerez Spanyol pada 5 Mei lalu.
 Andrea Iannone/ist
Andrea Iannone/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone, semakin menunjukkan performa terbaiknya dengan keberhasilannya menempati podium 3 di akhir balapan Sirkuit Jerez Spanyol pada 5 Mei lalu.

Atas capaian tersebut, Iannone kini bertengger di posisi ke-4 dalam klasemen pebalap MotoGP 2018.

Dalam balapan di Jerez, prestasi dua pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, sudah mulai terlihat di babak kualifikasi dimana masing-masing menempati posisi ke-7 dan ke-6.

Permulaan yang baik bagi kedua pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP meringankan langkah mereka untuk bertarung di barisan depan. Konsistensi Iannone terbilang cukup baik dan semakin menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Namun, keberuntungan belum berpihak bagi Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Keuntungan dirasakan Iannone melalui setingan Suzuki GSX-RR yang semakin baik, terutama di sektor kecepatan tinggi dan peningkatan kestabilan di sisi pengereman, sehingga turut berperan menambah kepercayaan diri Iannone saat menghadapi setiap tikungan.


Saat Iannone mendekatkan diri ke posisi di depannya, terdapat insiden yang tak dapat dihindari oleh 3 pebalap lain, sehingga kondisi tersebut menguntungkan Iannone untuk terus memacu motornya hingga batas tertinggi. Akhirnya Iannone berhasil mengamankan posisi 3.

“Ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami. Ini sangat penting bagi kami untuk terus seperti ini di masa depan." ujar Iannone, dalam pernyataan tertulis Suzuki Ecstar, Senin (7/5/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler