Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini yang Dilakukan Liliyana Natsir Setelah Pensiun dari Bulu Tangkis

Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memberi bocoran mengenai masa depannya setelah tidak berkecimpung di dunia tepok bulu.
Liliyana Natsir/Istimewa
Liliyana Natsir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memberi bocoran mengenai masa depannya setelah tidak berkecimpung di dunia tepok bulu.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini mengaku sudah mempunyai rencana untuk pensiun si tahun depan. Ada beberapa pilihan setelah dirinya gantung raket termasuk menjalankan bisnis yang sudah digelutinya.

"Saya dan Owi punya persiapan khusus buat Asian Games, habis itu saya lihat setelah Asian Games dan menghabiskan kontrak dengan Li Ning di Februari 2019, setelah itu ada planning untuk retired atau berhenti," ungkap Liliyana dalam jumpa pers Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Hotel Sultan, Senin (22/1/2018)

"Setelah berhenti, mungkin saya akan pikirkan ke depannya gimana, sementara bisnis dulu yang sudah dijalankan dari sekarang, kedepannya belum tahu main liga atau gimana, atau masuk kerja jadi PNS, saya belum tahu."

Meski sudah punya rencana pensiun, wanita yang biasa disapa dengan Cik Butet ini masih mempunyai ambisi untuk menambah gelar juaranya termasuk medali emas Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

"Tahun ini saya fokus Asian Games dulu, Indonesia Masters, Indonesia Open, All England, itu kita tetap bagian dari target tapi target utama tetap Asian Games."

Dalam turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018, dirinya bersama Tontowi Ahmad diunggulkan di posisi pertama. Peraih juara dunia tiga kali itu mengaku tidak terbebani dengan status sedeed satu tersebut.

Dirinya ingin membuktikan bisa menjadi juara meski kejuaraan kali ini digelar di Istora.

"Persiapannya udah bagus, karena sudah jauh-jauh hari, targetnya sebagai sebagai tuan rumah pengen jadi juara dan sebagai motivasi tahun lalu bisa tahun ini juga bisa,"

"Tahun lalu kan pindah dari Istora ke JCC dan saya berhasil membuktikan dan sekarang pindah lagi ke Istora tapi bukan Istora yang dulu sebagai membawa keberuntungan buat saya dan Owi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler