Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Central Celebes: Pebalap Indonesia Kuasai 2 Etape Awal

Pebalap Indonesia yang membela tim KFC Jakarta, Jamal Hibatullah dan Abdul Gani, menguasai dua etape awal balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TdCC) 2017.
Tour de Central Celebes (TdCC) 2017 etape pertama./Antara-Basri Marzuki
Tour de Central Celebes (TdCC) 2017 etape pertama./Antara-Basri Marzuki

Bisnis.com, PARIGI, SULTENG - Pebalap Indonesia yang membela tim KFC Jakarta, Jamal Hibatullah dan Abdul Gani, menguasai dua etape awal balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TdCC) 2017.

Jamal memimpin etape I yang berakhir di Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin (6/11/2017), lantas etape II yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong pada Selasa (7/11/2017) dikuasai Abdul Gani.

Gani menyentuh garis finis pertama, Selasa pukul 12:20 WITA disusul juara kedua, Luis A. asal Filipina dan juara ketiga diraih oleh Wdari Kaseso Projo pebalap asal Indonesia dari tim CCN.

Rute etape II dimulai dari kantor Bupati Poso dan berakhir di Kabupaten Parigi Moutong dengan jarak tempuh 133,4 kilometer.

Rute Poso - Parigi Moutong sebagai etape II ini banyak melintasi jalan rata sehingga para pebalap tidak terlalu sulit menaklukan medan tersebut.

Keberhasilan dua pebalap KFC memimpin dua etape awal tersebut membuat mereka patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya yang berlaga di TdCC 2017.

Keberhasilan Abdul Gani meraih etape II membuat pebalap tersebut berhak mendapat bonus uang senilai Rp2,5 juta serta mengenakan seragam hijau alias green jersey sebagai raja sprinter, sementara seragam merah polka sebagai raja climber diberikan kepada Carcueva Jonel asal tim GFG Filipina.

Seragam merah putih untuk menandakan pebalap Indonesia terbaik serta seragam kuning diraih oleh Jamal, yang memenangi etape I.

"Jalur etape II Poso-Parigi Moutong jalannya lumayan bagus dan antusias penonton juga sangat baik, dan di etape II disambut dengan tari-tarian tradisional," kata Gani.

Gani mengaku kemenangannya di etape II Parigi Moutong berkat dukungan dan kerja sama tim di mana dia menjadi spesialis sprint dan tim menugaskannya untuk menyelesaikan dengan sempurna.

"Saya sangat senang dengan kemenangan yang kami raih hari ini, ini juga tidak lepas dari kerja sama tim," ucap Gani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler