Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Hadang Marquez, Dovi Incar Podium di Malaysia

Setelah tampil mengecewakan pada balapan di Phillip Island, Australia. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menargetkan mengeluarkan semua kemampuan terbaik pada balapan di Sepang, Malaysia.
 Andrea Dovizioso dari Tim Ducati
Andrea Dovizioso dari Tim Ducati

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah tampil mengecewakan pada balapan di Phillip Island, Australia. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menargetkan mengeluarkan semua kemampuan terbaik pada balapan di Sepang, Malaysia.

Pembalap Italia itu menuturkan hasil balapan di Australia sangat mengecewakan karena kehilangan banyak poin yang sangat penting untuk menjaga peluang meraih gelar dunia.

"Tentu itu karena kesalahan saya pada awal balapan dan kemudian pemilihan ban yang mungkin bukan yang terbaik. Di lintasan ini motor kami sangat kesulitan," ujarnya pada laman MotoGP, Senin (23/10/2017).

Seperti diketahui, pada balapan di Phillip Island, Dovizioso hanya mampu finis pada posisi kesebelas. Di sisi lain, pesaing utamanya dalam perburuan gelar, Marc Marquez tampil impresif dan keluar sebagai pemenang.

Hasil itu membuat Marquez memperlebar jarak menjadi 33 poin sekaligus menaruh satu tangannya pada gelar musim ini. Pasalnya, balapan hanya menyisakan dua seri lagi yakni di Sepang dan Valencia atau hanya tersisa 50 poin yang bisa diperebutkan.  

Adapun, Sirkuit Sepang, Malaysia merupakan salah satu lintasan yang terkenal ramah dengan Ducati. Pada musim lalu, Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang di Sepang.

Dovi melanjutkan Ducati pada musim ini sejatinya sangat kompetitif. Namun, lintasan Australia yang menuntut sedikit pengereman dengan banyak tikungan panjang membuat Ducati sangat kesulitan. Hal itu dikonfirmasi dengan tidak adanya satu pembalap yang menggunakan mesin Ducati yang mampu bersaing pada posisi depan.

"Tidak beruntung karena seharusnya bisa mendekatkan jarak dengan Marquez, tetapi sekarang kami harus berpikir tentang Malaysia, di mana sangat sederhanaa kami harus memberikan segalanya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler