Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Optimis Lawan Spanyol

BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Optimis Lawan Spanyol
Muhammad Shohibul Fikri dan Yeremia Erich Yoche Yacob/Badminton Indonesia
Muhammad Shohibul Fikri dan Yeremia Erich Yoche Yacob/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses menduduki posisi teratas grup H1, Indonesia masih harus berjuang untuk memperebutkan tiket perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Indonesia akan berhadapan dengan juara grup H2, Spanyol yang mengantongi dua kemenangan atas El Savador dan Finlandia.

Berhadapan dengan Spanyol, manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, mengaku optimis namun tetap waspada, meski di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami harus optimis. Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan harusnya bisa. Tapi tetap harus serius dan tidak lengah. Situasi lapangan, untuk angin dan shuttlecock, juga tetap harus diwaspadai,” ujar Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

“Untuk besok sudah bukan ajang pemanasan lagi. Para atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans kita lebih besar. Kita berharap atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” sambung Susy.

Laga Indonesia kontra Spanyol akan berlangsung besok (11/10) mulai pukul 08.30 WIB di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Dikatakan Susy, Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan kemenangan.

“Susunan pemain akan kami pilih yang terbaik. Yang pasti kami sudah memprediksi siapa yang harus menang. Selain itu juga tergantung dengan kesiapan atlet. Nanti pelatih akan melihat siapa-siapa yang bisa diturunkan. Atlet-atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans Indonesia lebih besar. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” kata Susy lagi.

Sektor tunggal putri menjadi salah satu nomor yang akan diwaspadai oleh Susy. Ia berharap, siapapun atlet yang akan diturunkan nanti, bisa tampil maksimal di lapangan.

“Nomor yang patut diwaspadai dari Spanyol yaitu tunggal putri. Modelnya mirip Carolina Marin meski belum matang. Tapi tetap harus tetap waspada dan jangan lengah. Sebagai tambahan informasi, di dua hari pertama ini, atlet-atlet kita tetap latihan juga untuk menjaga kondisi dan mempersiapkan diri untuk babak berikutnya,” pungkasnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Mongolia (5-0):

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar: 21-3, 21-10

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat: 21-6, 21-5

(Tunggal Putri) Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren: 21-3, 21-4

(Ganda Putra) Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj: 21-3, 21-6

(Ganda Putri) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar: 21-7, 21-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler