Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisma Atlet Kemayoran Sedikit Lagi Rampung

Pembangunan Rusun untuk wisma atlet Asian Games 2018 yang dibangun oleh Kementerian PUPR saat ini telah memasuki tahap akhir.
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara


Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan Rusun untuk wisma atlet Asian Games 2018 yang dibangun oleh Kementerian PUPR saat ini telah memasuki tahap akhir.
 
Berdasarkan data pembangunan yang ada di Kementerian PUPR, progres pembangunan telah mencapai 98% dan tinggal menyelesaikan landscape dan memasukkan furnitur Rusun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, pihaknya menjamin seluruh pembangunan Rusun tersebut bisa selesai sesuai jadwal yang ditetapkan.
 
"Saat ini capaian pembangunan Rusun Atlet Asian Games Kemayoran sudah 98 persen. Mudah-mudahan seluruh Rusun di Kemayoran bisa selesai tepat waktu," ujarnya  saat  peninjauan lapangan di Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/8).
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan Rusun yang berada di Blok C - 2 Kemayoran didampingi sejumlah pejabat Eselon I Kementerian PUPR seperti Sekjen Anita Firmanti, Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar dan Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin. Dengan mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan bawahan gelap, Basuki pun mengenakan helm proyek berwarna putih dan jaket hijau untuk keselamatan dalam wilayah proyek.
 
Dari hasil pantauan Menteri Basuki di lapangan, dirinya meminta kontraktor yang membangun Rusun di C -2 serta Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan untuk memperhatikan penghijauan serta taman-taman yang ada.
 
"Saya minta lingkungan di sekitar Rusun ini juga di tanami tanaman untuk penghijauan. Kalau bisa tanam juga tanaman buah seperti rambutan, matoa serta buah-buahan khas Indonesia. Perencanaan landscape seperti tanaman dan taman juga harus hijau agar lebih asri," katanya.

Menteri Basuki mengungkapkan, pembangunan Rusun di Blok C-2 sebanyak tiga tower dapat menampung 1.900 unit. Untuk penyelesaiannya diperkirakan selesai seluruhnya pada akhir Oktober dan November mendatang.

Pihaknya pun akan melengkapi setiap unit Rusun dengan mebelair dan furnitur seperti meja kursi, tempat tidur, pendingin ruangan dan fasilitas pendukung lainnya. "Kami optimis Rusun ini bisa selesai dan bisa menjadi wisma yang baik bagi para atlet yang berlaga di ajang Asian Games 2018 mendatang," harapnya.

Selain mengecek ruangan yang ada mulai dari pintu masuk Rusun, dirinya juga melihat ruangan-ruangan yang disiapkan untuk para atlet dan official pendukungnya. Keberadaan tempat parkir kendaraan hingga kamar kecil pun tak luput dari inspeksi mendadak Menteri PUPR tersebut.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR membangun sebanyak 10 tower untuk wisma atlet dalam ajang Asian Games 2018 mendatang. Lokasinya berada di blok C - 2 sebanyak 3 tower dan 7 tower di blok D - 10 Kawasan Kemayoran, Jakarta. Usai ajang Asian Games 2018 Rusun tersebut akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di Ibukota Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler