Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP Brno 2017: Lorenzo Optimis Bisa Jadi Juara

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, optimistis menatap balapan MotoGP Republik Ceko, pada akhir pekan ini. Brno adalah salah satu sirkuit favoritnya karena di lintasannya yang lebar menanjak itu ia kerap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, optimistis menatap balapan MotoGP Republik Ceko, pada akhir pekan ini. Brno adalah salah satu sirkuit favoritnya karena di lintasannya yang lebar menanjak itu ia kerap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Di Brno saya selalu merasa sangat nyaman dan bisa mendapatkan performa bagus dari motor. Ini adalah lintasan dengan banyak tikungannya, semuanya saling terkait, dan saya memiliki banyak kenangan indah di sini," kata Lorenzo.

Meski belum tampil memuaskan bersama Ducati, tapi ia sudah membuat kemajuan dengan motor GP17 sepanjang paruh pertama musim ini. Sebelum pindah ke klub sekarang, ia pernah menang di Brno pada 2010 dan 2015, juga punya tiga podium tambahan.

Lorenzo siap tempur setelah menjalani libur panjang. “Kami telah mencapai titik setengah musim ini dan setelah berlibur beberapa hari. Saya berlatih keras dalam tiga minggu terakhir ini untuk mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua musim ini,” kata dia.

Lorenzo kini menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 65, terpaut 44 dari Marc Marquez di puncak klasemen. Ia bertekad terus memperbaiki posisinya itu.

"Saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan tim saya, meningkatkan daya saing saya dalam sembilan putaran terakhir musim ini, dan saya yakin kami akan membuat langkah maju yang besar,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Balapan MotoGP di Brno akan diawali latihan bebas pada Jumat dan Sabtu. Kualifikasi dilakukan pada Sabtu malam, sedangkan lomba pada Ahad malam, 6 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler