Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pebulutangkis Junior Unjuk Gigi di Jakarta Open 2017

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia DKI Jakarta menggelar kejuaraan junior tingkat internasional yang bakal diikuti ratusan pebulutangkis di Jakarta, 31 Juli-6 Agustus 2017.
Ilustrasi - Bulutangkis/badminton-coach.co.uk
Ilustrasi - Bulutangkis/badminton-coach.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia DKI Jakarta menggelar kejuaraan junior tingkat internasional yang bakal diikuti ratusan pebulutangkis di Jakarta, 31 Juli-6 Agustus 2017.

Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan, para atlet akan berlaga di ajang Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2017 yang digelar di Gelanggang Remaja Tanjung Priok Sunter. Perhelatan ini, paparnya, menjadi kesempatan emas bagi para pebulutangkis Junior dan dan para pembinanya untuk mengukur kekuatan dan kelemahan, sekaligus memantau kekuatan pebulutangkis Junior dari luar negeri.

Turnamen ini, lanjutnya, mempertandingkan tiga kategori usia yakni U15, U17 dan U19. Pada U15 & U17 akan mendapat point ranking dari Badminton Asia Confederation (BAC).

Sebanyak 807 atlet Junior terbaik dari 15 negara bakal memeriahkan perhelatan yang menjadi agenda tahunan Pengprov PBSI DKI Jakarta ini. Ke-15 negara yang menyertakan atletnya antara lain Malaysia, Filipina, India, Thailand, Singapura, Jepang, Vietnam, Taiwan, Ceko, Kanada, Inggris, Prancis, Irlandia dan Korea serta tuan rumah Indonesia.

“Dengan semangat tinggi kami melaksanakan Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2017 yang merupakan kejuaraan Internasional berdasarkan rekomendasi Badminton Asia dan PP PBSI. Para pemain Junior harus lebih banyak mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi yang berkualitas dan ketat untuk mengasah kemampuannya,” katanya, Minggu (30/7/2017).

Pria yang juga menjabat Ketua Harian PP PBSI menambahkan, kejuaraan Internasional yang digelar ini tidak hanya demi masa depan perbulutangkisan DKI Jakarta namun juga perbulutangkisan Indonesia yang diharapkan dapat segera mengembalikan kejayaan.

Ketua Panitia Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2017, Alfianto Wijaya menambahkan, pihaknya telah siap menggelar turnamen ini dan berterima kasih kepada para sponsor yang mendukung kegiatan ini, seperti PT Victor Indonesia, Exist Badminton Club, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler