Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampung Dolly Bersolek Sambut Ribuan Pelari Malam

Bekas kawasan lokalisasi Dolly di Surabaya sedang bersolek menanti ribuan tamu.
Suasana Gang Dolly, dulu/Kaskus
Suasana Gang Dolly, dulu/Kaskus

Bisnis.com, SURABAYA - Bekas kawasan lokalisasi Dolly di Surabaya sedang bersolek menanti ribuan tamu.

Para tamu yang berjumlah ribuan itu bukanlah lelaki hidung belang yang berniat ke Dolly untuk membuang hasrat. Mereka adalah para peserta akan kegiatan lari malam hari sepanjang 5 kilometer dengan rute menyusuri kawasan eks lokalisasi Dolly Kota Surabaya.

Kegiatan bertahuk Dolly Night Fun Run" 2017 tersebut akan berlangsung pada Sabtu alias malam Minggu  (17/6/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya Afghani Wardhana, di Surabaya, Jumat (16/6/2017), mengatakan kegiatan yang akan diikuti peserta dari ibu kota Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya itu akan digelar usai sholat tarawih atau sekitar pukul 20.00 WIB.

"Ini akan menjadi sebuah kegiatan spesial karena pertama digelar di Surabaya, meski selama ini sudah ada komunitas yang menyukai tantangan lari malam hari," kata Afghani.

Menurut  Afghani, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap kawasan Dolly yang selama ini dianggap negatif karena bekas tempat lokalisasi terbesar di Asia Tenggara sedikit demi sedikit akan hilang.

"Apalagi kegiatan ini digelar pada saat bulan suci Ramadhan," ujar Afghani.

Selain itu, lanjut Afghani, pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut menjadi kegiatan tahunan yang digelar di Surabaya. "Kami mengharapkan kegiatan ini seperti di Bali yang setiap tahun digelar." 

Sekretaris Kecamatan Sawahan Edi Koesdarjono menjelaskan start Dolly Night Fun Run akan dimulai di depan Kecamatan Sawahan dan berakhir di eks-Wisma Barbara yang telah dibeli Pemkot Surabaya.

"Warga sendiri sudah siap kampungnya dijadikan lintasan kegiatan ini. Kampung di Dolly pun juga sudah bersolek, warga sejak minggu lalu telah melakukan pengecatan untuk menciptakan suasana kampung warna-warni menyambut kegiatan ini," ujarnya.

Perwakilan Komunitas Bicara Surabaya Achmad Zainul Arifin mengatakan hingga kini pendaftaran Dolly Night Fun Run telah mencapai 1.000 peserta dari Surabaya maupun luar kota itu.

Menurut dia, acara ini bertabur hadiah puluhan juta rupiah dengan doorprize utama sepeda motor. Hadiah lainnya adalah lemari es, tv, sepeda, kamera, power bank hingga voucher menginap di hotel.

Nantinya, para peserta juga akan memperebutkan beberapa kategori pemenang, di antaranya kategori finish pertama mendapatkan medali dan uang tunai Rp1 juta, kategori kostum terunik perorangan mendapatkan uang tunai Rp750 ribu, dan kategori 50 pelari finish pertama mendapatkan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler