Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA SUDIRMAN 2017: Indonesia Satu Grup Dengan Denmark, India

Tim Indonesia bakal bertemu dengan Tim Denmark dan India dalam turnamen Piala Sudirman edisi 2017 yang akan digelar di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang.
Piala Sudirman/Bisnis
Piala Sudirman/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia bakal bertemu dengan Tim Denmark dan India dalam turnamen Piala Sudirman edisi 2017 yang akan digelar di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang.

Hasil undian yang diunggah oleh akun sosial media Twitter Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Jumat (17/3/2017), menulis Indonesia, Denmark, dan India berada di Grup 1D.

Dari laman web BWF, diketahui dalam gelaran Piala Sudirman 2017 itu akan diikuti 32 tim yang akan bermain di empat grup dari 1 hingga 4.

Peserta tersebut akan dimasukan ke grup berdasarkan peringkat dunia dari masing-masing pemainnya.

Grup 1 akan diisi oleh 12 tim, grup 2 dan 3, masing-masing akan diikuti delapan tim, dan empat tim tersisa akan main di grup 4.

Tim yang berada di grup 1 akan bermain untuk memperebutkan piala sementara grup 2, 3, dan 4 hanya akan berkompetisi untuk perbaikan peringkat secara keseluruhan dan bukan untuk piala.

Kemungkinan besar Tim Merah Putih masih akan mengandalkan sektor ganda putra dan campuran terlebih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menorehkan prestasi luar biasa di turnamen bergengsi All England 2017 setelah sukses menundukkan Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok dengan dua game 21-19, 21-14.

Gelaran Piala Sudirman yang diselenggarakan di Australia juga menandai untuk pertama kalinya kejuaraan yang didedikasikan untuk mengenang jasa legenda bulu tangkis asal Indonesia, Dick Sudirman, digelar di luar Benua Asia dan Eropa sejak pertama kali dihelat pada 1989.

Dari yang terbanyak meraih gelar, Tiongkok masih menjadi pengumpul terbanyak dengan 10 titel, Korea Selatan jadi negara terbanyak kedua dengan tiga titel juara, sedangkan Indonesia baru sekali meraihnya pada 1989.

Adapun hasil undian lengkap Piala Sudirman 2017 berdasarkan akun media sosial PBSI dan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) adalah:

GRUP 1

Grup 1A: China, Thailand, Hongkong

Grup 1B: Korea, Taiwan, Rusia

Grup 1C: Jepang, Malaysia, Inggris

Grup 1D: Denmark, Indonesia, India

GRUP 2

Jerman, Vietnam, Skotlandia, Kanada, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Austria

GRUP 3

Selandia Baru, Kaledonia Baru, Macau, Guam, Sri Lanka, Slovakia, Tahiti, Fiji

GRUP 4

Makau, Tahiti, Fiji, Guam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler