Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Sea Games, Layar Jalani Dua Uji Coba Internasional

Porlasi memprogramkan dua uji coba internasional di Vitenam dan Thailand menjelang Sea Games 2017 di Malaysia.
Ilustrasi lomba layar/Antara-Sahrul Manda Tikupadang
Ilustrasi lomba layar/Antara-Sahrul Manda Tikupadang

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) memprogramkan dua kali uji coba internasional di Vitenam dan Thailand menjelang Sea Games 2017 di Malaysia.

"Kami akan mengikuti kejuaraan dunia nomor RS One windsurfing di Vietnam pada Juni. Sedangkan pada Juli, kami akan mengikuti kompetisi nomor optimist di Pattaya, Thailand," kata Sekjen PB Porlasi Othniel Mamahit di Jakarta pada Kamis (16/2/2017).

Selain dua perlombaan uji coba internasional itu, PB Porlasi juga menjadwalkan pemusatan pelatihan bagi atlet-atlet kelas double handed di Australia jelang SEA Games.

"Kami perlu datang 2 atau 3 pekan lebih awal dari perlombaan Sea Games yang akan berlangsung di kepulauan Langkawi, Kedah, Malaysia. Kehadiran lebih awal itu sebagai upaya penyesuaian atlet-atlet kami terhadap arus air lokasi perlombaan," katanya.

PB Porlasi, lanjut Othniel, akan menambah jumlah atlet untuk mengikuti 14 nomor perlombaan cabang layar pada SEA Games dari atlet-atlet layar yang ada di seluruh provinsi Indonesia.

"Kami mempunyai sembilan atlet yang merupakan atlet binaan Satlak Prima. Kami akan menambah atlet pelatnas mandiri dengan menggelar seleksi dari atlet-atlet pengurus provinsi Porlasi," katanya.

Namun, Porlasi belum menentukan tanggal seleksi atlet-atlet daerah yang akan masuk dalam pelatnas mandiri organisasi olahraga layar itu. "Kami merencanakan dari sekarang agar seluruh pengurus provinsi menyiapkan atlet-atlet mereka."

Porlasi membutuhkan 19 atlet untuk mengikuti 14 nomor perlombaan dalam Sea Games di Malaysia itu, terutama pada kelas double handed dan tim yang terdiri dari tiga orang atlet.

"Kami juga mengajukan dua pelatih asing yaitu pelatih kelas windsurfing dari Italia dan pelatih kelas double handed dari Singapura. Tapi, kami belum mendapatkan konfirmasi persetujuan dari Satlak Prima untuk pelatih asing itu," katanya.

Nomor-nomor perlombaan cabang layar dalam Sea Games 2017 yaitu optimist putra, optimist putri, optimist tim, laser standard putra, laser radial putri, laser standard tim putra, laser radial tim putri, dan internasional 420 putra.

Kemudian, internasional 420 putri, internasional 470 putra, internasional 470 putri, RS One putra, RS One putri, dan Laser radial putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler