Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2017: Ski Air Ditargetkan Raih 5 Medali Emas

Cabang olahraga ski air diproyeksikan meraih lima medali emas dalam Sea Games 2017.
Febrianto, atlet ski air andalan Indonesia/Antara-Nyoman Budhiana
Febrianto, atlet ski air andalan Indonesia/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga ski air diproyeksikan meraih lima medali emas dalam Sea Games 2017 di Malaysia, demikian dikemukakan Direktur Performa Tinggi Lomba 1 Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Hadi Wihardja di Jakarta pada Rabu (23/11/2016).

Meski kompetisi ski air tidak ringan, mantan atlet angkat besi itu menganggap Indonesia bisa memenuhi harapan tersebut.

"Saingan terberat di Sea Games 2017 datang dari atlet tuan rumah dan Singapura. Namun, kita bisa indikasikan lima emas bisa diraih atlet ski air Indonesia," ujar Hadi.

Tim ski air Indonesia diperkuat oleh 12 atlet putra dan putri. Dalam Sea Games 2015, cabang olahraga ini menyumbang empat emas, tujuh perak dan dua perunggu untuk Indonesia.

Empat emas tersebut diperoleh oleh Ade Hermana (nomor men jumping), Rossi Amir (women jumping), dan Febrianto meraih dua emas dari nomor  men's slalom dan men overall.

Sementara perak direngkuh oleh Febrianto, Indra Hardinata, Dimas Ridho Suprihono, Nur Alimah Priambodo, Ummu Thoyibhatus, Sholikah, dan Galuh Mutiara Maulidina. Perunggu direbut Ade Hermana dan Nur Alimah Priambodo.

"Pada 2017, kami harapkan Dimas Ridho yang sebelumnya hanya meraih perak mampu memenuhi target emas. Begitu juga dengan Saidi Putu, Ummu Solikah, Safira, Galuh, Dini Immaniar dan lainnya," kata Hadi.

Sebagai persiapan, tim ski air Indonesia akan mengikuti Asian Oceania Championship di Selandia Baru, Febuari 2017 dan selanjutnya menjalani latihan di Australia.

Atlet ski air yang menjalani persiapan Sea Games 2017 adalah Ade Herman (nomor men's jump), Rossy Amir (women's jump), Zaidi Putu (men's over all), Dimas Ridho (men's trick), Ummu Solikah/Safira (women's slalom), Galuh M. Maulidina (women wake board), Febrianto (men's slalom), Dini Imaniar (women trick), Nur Alima (women overall), Alex Hanief (men wake board), dan Suprianto (wake board team).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler