Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil China Terbuka: Tontowi/Liliyana & Kevin/Marcus Juara

Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dalam turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016 di Fuzhou, China.
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Badminton Indonesia
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dalam turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016 di Fuzhou, China, setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan final yang digelar pada Minggu (20/11/2016).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, berhasil mempecundangi lawannya yang merupakan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinghui dua game langsung 21-13 22-24 21-16.

Pertarungan tersebut berjalan ketat. Setelah mampu memenangi game pertama dengan relatif cukup mudah 21-13, Tontowi/Liliyana menemui perlawanan hebat pada game kedua dan akhirnya kalah tipis 22-24.

Memasuki game ketiga, Tontowi/Liliyana tidak mau mengulangi kesalahan dengan memberi ruang berkembang bagi lawan dan mampu mengakhiri dengan 21-16. Pertandingan tersebut seluruhnya memakan waktu selama 1 jam 14 menit, demikian dilaporkan TournamentSoftware.com.

Sementara itu, website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melaporkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses tampil sebagai juara setelah menaklukkan unggulan kerempat Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dengan 21-18 22-20.

Kevin/Marcus membuka game pertama dengan baik. Mereka unggul 2-0, 6-2 dan 11-7. Kevin/Marcus sempat tersusul menjadi 11-14. Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Mereka kemudian membalikkan keadaan hingga menang 21-18.

Memasuki game kedua, Boe/Mogensen coba untuk merebut kendali permainan, tapi Kevin/Marcus terus berusaha mengejar poin. Mereka kemudian memimpin dengan 20-16. Suasana sempat menegang ketika Boe/Mogensen mulai mendekat. Empat poin direbut lawan, posisi menjadi imbang 20-20. Beruntung akhirnya dua poin berikutnya berhasil diamankan Kevin/Marcus.

Kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu sekaligus membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya. Tahun lalu di Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor 22-20 13-21 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org & TournamentSoftware.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler