Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONI Tangsel Akan Gelar Turnamen Olahrga Yang Pertama Pertengahan Bulan Ini

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan untuk kali yang pertama menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel pada 15-20 Oktober 2016
Ilustrasi/Premierptny
Ilustrasi/Premierptny

Bisnis.com, TANGSEL- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan untuk kali yang pertama menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel yang digelar pada 15-20 Oktober 2016

Sebagai tuan rumah Porkot Tangel 2016 adalah Kecamatan Serpong Utara, yang ditetapkan bersamaan dengan peluncuran maskot pertandingan olah raga bergengsi yang diikuti para perwakilan dari seluruh kecamatan di Tangsel.  

Rita Juwita, Ketua KONI Kota Tangsel, mengatakan perhelatan Porkot 2016 merupakan yang pertama bagi KONI sebagai penyelenggara, karena sebelumnya pada 2012 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel.

Porkot sebagai arena pemantauan dan seleksi bagi atlit berbakat dan potensial untuk dipersiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Kabupaten Tangerang pada 2018.

“Porkot ini pun untuk seleksi atlet Tangsel yang akan dikirim pada Porprov 2018,” katanya, Selasa (4/10/2016).

Menurutnya, sebanyak 18 cabang olah raga dilombakan dalam Porkot Tansel 2016 diantaranya atletik, balap motor, balap sepeda, bulutangkis, bridge, catur, dayung, karate, menembak, muaythai, panjat tebing, pencak silat, renang, sepatu roda, taekwondo, tenis, tenis Meja dan tinju.

Rita dalam situs rersmi Pemkot Tangsel mengungkapkan Porkot sebagai wadah pembinaan sekaligus untuk mengevaluasi prestasi olahraga yang dilakukan KONI Tangsel dan Pengurus Olahraga se-Kota Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler