Bisnis Indonesia - bisnis.com
Jum'at, 30 September 2016

Hasil Jepang Terbuka: Hendra/Ahsan Terobos Semifinal

M. Syahran W. Lubis Jum'at, 23/09/2016 23:11 WIB
Hasil Jepang Terbuka: Hendra/Ahsan Terobos Semifinal
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan
Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal nomor ganda putra turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka.

Pencapaian itu diraih setelah pasangan andalan Indonesia tersebut menaklukkan lawannya, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dalam babak perempat final dengan angka 21-18 21-15 di Tokyo, Jepang, pada Jumat (23/9/2016).

Berdasarkan laporan Tournamentsoftware.com, Hendra/Ahsan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mengatasi perlawanan pasangan ganda putra China tersebut.

Jalan yang relatif mudah itu sebenarnya wajar saja mengingat Huang/Wang hanya menduduki peringkat ke-226 dalam peringkat pebulu tangkis ganda putra dunia, sementara pasangan Indonesia peringkat keenam dunia.

Dalam turnamen kali ini pun, Hendra/Ahsan ditempatkan sebagai unggulan kedua, sedangkan lawannya non-unggulan.

Di babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/9/2016), Hendra/Ahsan akan bertemu ganda putra China lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen.

Unggulan kedelapan tersebut berhasil mencapai babak semifinal selepas menundukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam laga perempat final lainnya yang juga digelar pada Jumat.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...