Bisnis Indonesia - bisnis.com
Jum'at, 30 September 2016

Hasil PON 2016: Jabar Juara Beregu Putra Bulu Tangkis

M. Syahran W. Lubis Jum'at, 23/09/2016 22:55 WIB
Hasil PON 2016: Jabar Juara Beregu Putra Bulu Tangkis
Tim Jawa Barat menjuarai beregu putra bulu tangkis PON 2016
Antara/Dedhez Anggara

Bisnis.com, CIREBON - Tim beregu putra Jawa Barat merebut medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Tuan rumah sukses menundukkan Jawa Tengah 3-2 dalam pertandingan final di Gelanggang Olahraga Bima di Cirebon pada Jumat (23/9/2016).

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini merupakan kerja sama tim, perjuangan bersama sejak tim ini dibentuk hampir satu tahun lalu. Kami bangun persahabatannya, latihannya, ini merupakan sebuah proses, bukan suatu hal yang instan,” kata Yudi Diharja, manajer tim Jawa Barat.

Jabar sempat tertinggal 1-2 dari Jateng. Namun kemudian Berry Angriawan/Hardianto yang main di partai keempat berhasil menyamakan kedudukan dengan menang 21-19 21-14 dari Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

Di partai kelima, tampil sebagai penentu tunggal putra Jawa Barat, Setyaldi Putra Wibowo mengalahkan Reksy Aureza Megananda. Setyaldi menang 21-17 dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

“Sangat tegang tadi di partai penentu. Tapi saya punya prinsip, yang penting sudah usaha, tinggal nasib yang menentukan. Ini sesuai dengan target kami. Mudah-mudahan tim putri juga bisa merebut juara,” kata Yudi sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hasil ini membalas capaian tim Jabar di PON XVIII Riau 2012. Saat itu, Jabar yang berhadapan dengan Jateng kalah di babak final, dan pulang membawa medali perunggu.

“Ini bukan perkara balas kekalahan atau bagaimana. Tapi yang penting siapapun lawannya, kami akan fight, kami akan rebut emas di tanah legenda,” pungkas Yudi.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...