Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Inilah Kunci Marquez Konsisten Musim Ini

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sejauh ini masih kokoh pada puncak klasemen. Marquez mengaku pencapaian musim ini tidak lepas dari masukan dan pembelajaran dari penampilan musim lalu.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sejauh ini masih kokoh pada puncak klasemen. Marquez mengaku pencapaian musim ini tidak lepas dari masukkan dan pembelajaran dari penampilan musim lalu.

"Sebelum balapan di Misano, Nakamoto [Wakil presiden HRC, Shuhei Nakamoto], berkata kepada saya 'tolong selesaikan balapan'. Tim saya juga berkata yang sama hampir empa puluh kali dan saya katakan oke, saya mengerti," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Rabu (21/9/2016).

Marquez mengaku belajar banyak hal dari kegagalan meraih gelar pada musim lalu. Marquez pada musim lalu adalah seorang petarung yang selalu mengeluarkan semua kemampuan hingga pada titik akhir.

Namun, pada musim ini Marquez menjadi lebih sabar dan fokus untuk tujuan besar yakni meraih gelar juara dunia.

"Marc tahun ini tambah tua setahun, dan pada akhirnya kelihatannya saya seperti memiliki banyak pengalaman, tetapis saya baru 23 tahun," tuturnya.

Marquez mengaku selalu menikmati balapan termasuk aksi-aksi salib menyalib baik dengan Valentino Rossi ataupun Jorge Lorenzo.

Namun, prioritas harus tetap yakni juara dunia. Honda, menurutnya, sangat sulit pada awal musim tetapi perlahan membaik dan terus konsisten.

"Kami memulai musim ini dengan tidak terlalu bagus, tetapi selama musim ini kami berkembang khususnya pada sistem elektronik. Hanya satu masalah yakni kondisi berubah sangat cepat dan mempengaruhi pengaturan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler