Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Didepak Manor, Rio Haryanto Langsung Pulang Kampung ke Solo

Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, Jumat siang, 12 Agustus 2016, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Rio pulang ke Indonesia setelah dia tak lagi menjadi pembalap utama di tim Manor Racing.
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, Jumat siang, 12 Agustus 2016, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Rio pulang ke Indonesia setelah dia tak lagi menjadi pembalap utama di tim Manor Racing.

"Saya langsung ke Solo. Begitu mendarat, saya akan mencari soto," kata Rio. Baru pada 18 Agustus, dia akan ke Istana Negara menghadiri undangan peringatan 17 Agustus 2016. Sebelum terbang ke Solo, Rio menyempatkan diri mejeng pada Pameran Foto Tempo di Bandara Soekarno-Hatta. Dia berfoto di depan posternya sendiri.

Rio, seperti halnya kebanyakan orang Solo, memang gemar makan soto. Ke mana pun pergi, dia selalu kangen masakan segar itu. Seusai balapan pada GP Monako, Minggu, 29 Mei lalu, Rio langsung pulang menuju Barcelona. Tujuannya satu, mencari soto.

Di Barcelona, Rio punya langganan beberapa rumah makan yang menyajikan aneka menu masakan Indonesia. Salah satunya adalah rumah makan Betawi. Letaknya persis di pertigaan Jalan Carrer de Montsio, tak jauh dari Parc Zoologic de Barcelona.

Menurut Rio, pemilik restoran ini bernama Mbak Hera. Ia sudah 27 tahun menetap di Barcelona. Restoran ini terdiri atas dua lantai. Interiornya Indonesia banget, lengkap dengan meja dan kursi dari kayu. Beberapa lukisan dan patung khas Indonesia juga menghiasi bagian dalam restoran.

Senin sore, 30 Mei 2016, Rio ditemani pelatih fisik yang juga asal Spanyol, Moises Vila Blanch, berburu makanan Indonesia itu. “Ini lagi nyoto dan nasgor. Kangen juga makanan Indonesia,” ujarnya.

Saat ini posisi Rio Haryanto di Manor Racing memang sudah bergeser. Setelah kekurangan dana, dia tak lagi menjadi pembalap utama di tim Manor Racing. Rio akhirnya menerima tawaran tim Manor Racing sebagai pembalap cadangan.

"Rio bersedia mewakili apabila pembalap utama tidak bisa ikut dalam suatu acara. Dia juga akan terlibat dalam pertemuan teknis dan kegiatan PR (publik relationship) sebagai anggota tim untuk mendukung ambisi balapnya," tulis Manor dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler