Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Swiss Roger Federer Mundur dari Madrid Terbuka

Mantan petenis peringkat satu dunia Roger Federer dari Swiss mengundurkan diri dari Madrid Terbuka pekan ini karena cedera punggung.
Roger Federer/Reuters-Stefan Wermuth
Roger Federer/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan petenis peringkat satu dunia Roger Federer dari Swiss mengundurkan diri dari Madrid Terbuka pekan ini karena cedera punggung.

Petenis itu terbang ke ibu kota Spanyol pada Senin (2/5/2016) untuk mengikuti turnamen, namun tidak dapat berlatih dan mengumumkan pengunduran dirinya.

Bagaimana pun, Federer mengatakan dirinya akan kembali untuk Roma Masters pekan depan.

"Saya tidak ingin mengambil lebih banyak peluang sebab saya tahu saya tidak akan siap sepenuhnya untuk Rabu," tambahnya, mengacu pada hari pembukaan.

"Saya akan memilih untuk bermain aman dan beristirahat sekarang dan bersiap untuk Roma. Saya menyesal untuk turnamen ini karena telah datang dan pergi tanpa bermain. Saya tiba dan saya baik-baik saja dan kemudian saya berlatih pada Sabtu dan punggung saya terasa sedikit sakit dan berhenti (berlatih) lebih awal. Saya sangat kecewa untuk akhirnya mengatakan hal ini," kata Federer.

"Saya mengubah jadwal saya dan berlatih dengan baik di Swiss sebelum datang ke sini." Federer mengatakan dirinya tidak cemas mengenai persiapan-persiapannya untuk Prancis Terbuka yang akan dimulai pada 22 Mei.

"Saya telah melakukan banyak latihan di (lapangan permukaan) tanah liat," papar petenis peringkat tiga dunia itu.

"Saya tidak selalu membutuhkan banyak pertandingan untuk merasa siap 100 persen." "Dengan pengalaman saya dan cara saya merasakan turnamen-turnamen besar, jika saya memiliki pertandingan-pertandingan, maka itu hal yang bagus. Jika saya tidak (memainkan banyak pertandingan), saya percaya pada permainan saya, di benak saya bahwa saya akan baik-baik saja terlepas dari persiapan-persiapan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler