Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE RIO 2016: Atlet Angkat Besi Indonesia Konsumsi Daging Sapi Dari Australia

Tim Olimpiade angkat besi Indonesia akan meningkatkan penampilan mereka dalam Olimpade Rio dengan daging sapi premium Australia, berkat kemitraan baru dengan satu produsen daging sapi Australia terkemuka, Elders.
Maskot Olimpiade Rio De Janeiro 2016./Reuters
Maskot Olimpiade Rio De Janeiro 2016./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet angkat besi Indonesia  untuk Olimpade Rio, Brasil  akan dapat asupan  daging sapi premium asal Australia menyusul disepakatinya kemitraan antara satu produsen daging sapi Australia  Elders dan  Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI)

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan  kemitraan antara Elders dan PABBSI akan menyediakan pasokan daging  sapi Australia dalam jumlah besar untuk para lifter yang disiapkan untuk  Olimpiade Rio de Janeiro, yang akan dimulai Agustus 2016.

Daging  dari sapi yang dikembangbiakkan di Australia dan digemukkan di Indonesia adalah sumber  untuk zat besi, seng dan protein. "Ini  akan menjadi bagian tak terpisahkan dari persiapan para lifter untuk membangun ketahanan dan kekuatan," jelas Grigson dalam siaran pers, Selasa (3/5/2016).

Sebelumnya, atlet-atlet angkat besi Indonesia telah meraup sukses luar biasa dalam penyelenggaraan Olimpiade  di dengan membawa pulang tiga medali perak( Raema Lisa Rumbewas, Olimpiade Sydney 2000,  Raema Lisa Rumbewas, Olimpiade Athena 2004,  Triyatno, Olimpiade London 2012) dan dan lima medali perunggu (Sri Indriyani, Olimpiade Sydney 2000,  Winarni Binti Slamet, Olimpiade Sydney 2000,  Eko Yuli Irawan, Olimpiade Beijing 2008,  Triyatno, Olimpiade Beijing 2008,   Eko Yuli Irawan, Olimpiade London 2012).

Manajer Tim Olimpiade PABBSI Alamsyah Wijaya mengatakan daging sapi Australia yang disediakan oleh Elders akan menjadi bahan penting dalam strategi kemenangan tim Olimpiade ini.

Sementara itu, Direktur Utama Elders Indonesia Endro Susilo mengatakan masyarakat Indonesia bisa merasa yakin bahwa daging sapi ini memiliki standar tertinggi, khususnya bagi para atlit.

"Kami bangga dengan kemitraan ini dan akan terus mendukung para atlet angkat berat Indonesia sementara mereka mempersiapkan diri untuk Olimpiade," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler