Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asia Championships: Tontowi/Liliyana Puas Tumbangkan Ganda China

Hasil Badminton Asia Championships: Tontowi/Liliyana Tumbangkan Ganda China
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menghempaskan langkah pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin di babak dua Badminton Asia Championships 2016.

Tontowi/Liliyana berhasil tampil konsisten sejak babak pertama. Meski di pertengahan game kedua sempat tersusul, Tontowi/Liliyana berhasil mengatasinya dan merebut kemenangan, 21-12 dan 21-16.

“Kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami coba sabar buat menghadapi lawan. Kami nggak terburu-buru. Cuma mungkin di pertengahan game kedua kami agak kendor di lapangan. Itu yang seharusnya kami antisipasi. Besok-besok nggak boleh kejadian kaya gitu lagi,” kata Tontowi.

Di pertengahan game kedua, Tontowi/Liliyana unggul tipis 5-3 dan 6-5. Namun tak lama kemudian, Xu/Ma balik menyusul menjadi 9-6 dan 14-8. Beruntung pasangan Indonesia kemudian bisa menyusul poin demi poin Xu/Ma menjadi 14-14. Setelahnya, Tontowi/Liliyana terus melesat menekan lawan hingga menang 21-16.

Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma sudah 18 kali berhadapan sebelumnya. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen yang sama, tahun lalu. Pada Badminton Asia Championships 2015, Tontowi/Liliyana menang 21-12 dan 21-15.

Selanjutnya di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Eom Hye Won, Korea. Kedua pasangan ini belum pernah saling berhadapan.

Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih diunggulkan sebagai peringkat dua dunia. Sementara Choi/Eom duduk di peringkat 13 dunia. Meski begitu, Tontowi/Liliyana mengaku tetap waspadai pertandingannya besok (29/4).

“Pemain Korea itu terkenal ulet dan pantang menyerah. Jadi dari awal kami harus lebih siap lagi, sama siap capek aja,” ujar Liliyana.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, sama-sama dikalahkan Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler