Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerber Pertahankan Gelar Tenis GP Stuttgart

Pemain putri peringkat ketiga dunia Angelique Kerber mengalahkan petenis kualifikasi Laura Siegemund dengan skor 6-4 6-0 pada Minggu (24/4/2016) untuk mempertahankan gelar Grand Prix Stuttgart.
Petenis Jerman Angelique Kerber/The Telegraph
Petenis Jerman Angelique Kerber/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain putri peringkat ketiga dunia Angelique Kerber mengalahkan petenis kualifikasi Laura Siegemund dengan skor 6-4 6-0 pada Minggu malam WIB (24/4/2016) untuk mempertahankan gelar Grand Prix Stuttgart di Jerman dan mengakhiri laju sensasional lawannya.

Siegemund, yang telah mengalahkan sejumlah petenis 10 besar dunia yakni Agnieszka Radwanska, Roberta Vinci, dan Simona Halep pada putaran-putaran sebelumnya, melaju untuk unggul 3-0 pada set pertama, membuat frustrasi lawannya yang merupakan juara Australia Terbuka itu dengan pukulan-pukulan drop shotnya.

Bagaimanapun, Kerber dengan cepat mengatasi tekanan dari lawannya yang merupakan sesama petenis Jerman itu, dengan tiga kali mematahkan service petenis 28 tahun itu untuk mengunci set pertama dengan skor 6-4.

Siegemund, petenis peringkat 71 dunia yang tidak pernah mencapai final Tur WTA dalam 10 tahun karier profesionalnya, memerlukan perawatan untuk cedera punggung yang dideritanya pada awal set kedua.

Dia kembali hanya untuk melihat Kerber memberi kerusakan yang lebih besar dengan pukulan forehand khasnya untuk unggul 5-0.

Petenis kidal Kerber kemudian memastikan kemenangannya ketika Siegemund melepaskan pukulan backhandnya membentur net. "Ini tidak dapat lebih baik lagi dibanding hari ini," kata Kerber.

"Pada set pertama saya perlu menemukan irama saya pada awalnya. Ia memainkan permainan yang hebat di turnamen ini dan saya gembira saya dapat mengalahkannya hari ini. Merupakan hal istimewa untuk kembali meraih kemenangan di sini," tambahnya.

Setelah pekan yang melelahkan, Siegemund merasa kebugarannya berkurang pada set kedua. "Saat itu saya kecewa. Saya benar-benar kosong pada hari ini. Saya bisa main lebih baik lagi, tapi dia tampil bagus. Tapi saya menjalani pekan yang bagus. Saya mencapai batas saya. Pada level tertentu Anda memerlukan kebugaran dan setelah tujuh pertandingan, saya kehilangan itu hari ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler