Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Terbuka: Greysia/Nitya & Jonatan Terhenti di Semifinal

Harapan Indonesia untuk menambah wakil dalam final turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2016 kandas setelah wakil di nomor ganda putri dan tunggal putra tumbang di semifinal.
Jonatan Christie/Reuters
Jonatan Christie/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan Indonesia untuk menambah wakil dalam final turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2016 kandas setelah wakil di nomor ganda putri dan tunggal putra tumbang di semifinal.

Asa untuk menggondol gelar juara dari nonor ganda putri di ajang Malaysia Terbuka 2016 terhenti setelah pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishanda Maheswari kalah di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (9/4/2016).

Dalam pertandingan di Shah Alam, Selangor, Greysia/Nitya ditaklukkan lawannya dari Korea Selatan Jung Kyung-Eun/Sin Sheung-Chan dalam pertarungan yang hanya berlangsung dua game dengan angka 16-21 14-21 selama 43 menit.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Greysia Polii, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, gagal melepaskan diri dari ritme permainan yang ditentukan lawannya yang sebenarnya hanya unggulan ketujuh.

Sementara itu di nomor tunggal putra, Jonatan Christie juga kandas. Meskipun akhirnya kalah, Jonatan sempat memberi perlawanan sengit terhadap Chen Long, unggulan pertama yang berasal dari China, dalam pertandingan yang memakan waktu 55 menit.

Sebagaimana dilansir Tournamentsoftware.com, Jonatan sempat mengejutkan lawan ketika memenangi game pertama dengan angka telak 21-8. Game kedua pun, meskipun akhirnya kalah, Jonatan menunjukkan semangat luar biasa untuk mengimbangi Chen meskipun akhirnya menyerah 19-21.

Pada game ketiga, Jonatan juga terus memperlihatkan perlawanan keras, namun kualitas Chen akhirnya menghentikan upaya Jonatan dengan 21-14.

Dengan demikian, Indonesia hanya mampu meloloskan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke final setelah mengalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen dalam pertandingan semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tournamentsoftware.com & Kompas TV
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler