Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Macau Terbuka: Hanya Rian/Berry yang Masuk Final

Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro/Berry Angriawan melaju ke final Macau Open setelah mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan.
Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/BadmintonIndonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro/Berry Angriawan melaju ke final Macau Open Grand Prix Gold 2015 setelah mengalahkan unggulan kedelapan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan dengan skor 21-16  21-18 dalam semifinal.

Rian/Berry menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final di Macau ini setelah dua wakil lainnya tumbang di semifinal yakni tunggal putra Ihsan Maulana Mustiofa tumbang dari pemain China Tian Houwei dan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti dikandaskan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Eom Hye Won.

Dalam pertandingan pada Sabtu malam (28/11/2015) di wilayah khusus China yang eks-koloni Portugal itu, Rian/Berry tampil percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan.

Meskipun pada awal game pertama laga berlangsung ketat, Rian/Berry kemudian mampu mengambil alih permainan setelah interval game dan mengunci perolehan angka Chen/Wang di angka 16.

Pada game kedua, Rian/Berry kembali unggul dan membuat Chen/Wang tak dapat berkutik. Pasangan Taiwan ini akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu hingga akhirnya poin Rian/Berry terus bertambah.

“Kami membuat lawan tidak dapat mengembangkan permainan. Chen/Wang suka dengan permainan cepat dan kencang, jadi tadi kami ajak mereka bermain dengan tempo yang lebih lambat. Ini menyulitkan buat mereka,” kata Rian selepas pertandingan sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Kami belajar dari penampilan-penampilan kami sebelumnya dimana kami kalah start. Sekarang kami lebih sabar dan tidak mau bermain dalam tekanan, kami merasa mainnya enjoy, menikmati pertandingan. Kami masih mengandalkan permainan no lob dan drive,” tambah Berry.

Di final Rian/Berry akan ditantang juara dunia 2014 dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol pada Minggu (29/11/2015).

Menghadapi unggulan kedua itu, Rian/Berry mengaku akan bermain lepas karena lawan lebih dijagokan. “Ini final kelas grand prix gold pertama buat kami. Namun kami tak mau terlalu memikirkan, yang penting main bagus. Begitu juga soal lawan juara dunia besok, kami tidak mau mikir sedang berhadapan dengan juara dunia,” kata Berry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler