Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISSOM Sentul, Tim Honda Racing Indonesia Tak Tertandingi

Tim Honda Racing Indonesia tidak tertandingi di ajang Kejurnas balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri kelima di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (25/10).Di kelas bergengsi ITCC, duet Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB sama-sama berbagi posisi.
Alvin Bahar dan Rio/jibi
Alvin Bahar dan Rio/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Honda Racing Indonesia tidak tertandingi di ajang Kejurnas balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri kelima di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (25/10).

Di kelas bergengsi ITCC, duet Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB sama-sama berbagi posisi.

Dengan hasil ini, Tim Honda Racing Indonesia memastikan diri sebagai juara umum konstruktur dengan raihan poin tertinggi yang sudah tak mungkin terkejar lagi di seri pamungkas pada 29 November mendatang. Begitu juga dengan Alvin yang langsung memastikan gelar juara umum kelas Kejurnas ITCC.

Rio mengikuti Alvin di posisi kedua dan Yogi Primantoro di tempat ketiga. Sementara di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), gantian Rio yang merajai podium di tempat pertama diikuti Alvin di posisi kedua dan Fitra Eri menempati posisi ketiga.

Sama halnya dengan Rio yang juga memastikan gelar juara umum di kelas HJSC lantaran pengumpulan poinnya sudah 17 angka lebih dari pembalap lain dan tak mungkin terkejar lagi di seri berikut. Sayangnya, baik Alvin maupun Rio sama-sama tak puas dengan balapan di seri kelima ini. Pasalnya, duet pembalap Honda ini seperti bermain tanpa lawan.

Kedua pembalap Kejurnas yang kerap menjadi rival utama mereka di ajang Kejurnas, Fino Saksono (GT Radial Team), dan Fitra Eri (Honda Bandung Center) absen di seri kelima ini lantaran alasan teknis. Karena absennya Fino dan Fitra ini, Alvin dan Rio pun melaju tanpa hambatan seolah tak tertandingi lagi.
 

"Balapan jadi sangat mudah dan kami bermain tanpa lawan," tutur Alvin yang merupakan juara nasional lima kali beruntun di ajang ini.

Alvin dan Rio sama-sama berharap di seri pamungkas nanti Fino dan Fitra bisa tampil lagi untuk membuat persaingan makin panas. General Manager Sirkuit Sentul Internasional,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler