Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Incar 5 Gelar di Turnamen Bulutangkis Junior Asia

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan mampu meraih lima gelar dalam turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 and U15 Junior Championships 2015.
Kejuaraan Junior Asia digelar di Kudus Jawa Tengah/ANTARA
Kejuaraan Junior Asia digelar di Kudus Jawa Tengah/ANTARA

Bisnis.com, KUDUS – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan mampu meraih lima gelar dalam turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 and U15 Junior Championships 2015.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBSI Achmad Budiharto berharap atlet-atlet junior asal Indonesia bisa menyabet banyak gelar juara dalam turnamen tersebut.

"Saya tentu berharap atlet kita bisa jadi juara. Dari 10 gelar, paling tidak kami menargetkan lima [gelar]. Peluang lebih dari dari 70%," ujarnya dalam konferensi pers Blibli.com Badminton Asia U17 and U15 Junior Championships 2015 di GOR PB Djarum, Kudus, Selasa (6/10/2015).

Dia menuturkan turnamen itu akan mempertandingkan masing-masing lima partai untuk kategori U17 dan U15, yaitu: tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Turnamen tersebut diikuti total 268 peserta untuk kedua kategori yang berasal dari 12 negara anggota Konfederasi Bulutangkis Asia.

"Dua tahun lalu, Indonesia dapat empat gelar,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin optimistis atlet-atlet muda asal Indonesia bisa menunjukkan performanya sebagai calon pemain kelas dunia.

"Hasil kejuaraan kali ini tentu saja akan menjadi tolak ukur bagi para pelatih klub dalam menilai kualitas pemainnya dibanding dengan atlet asal negara lain, misalnya Korea, Jepang, Thailand, dan India," ujarnya.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengirimkan 78 atlet muda yang berusia di bawah 17 tahun dan di bawah 15 tahun. Adapun tim dari negara Asia, yakni Malaysia (24 atlet), Singapura (11 atlet), Korea (24 atlet), India (26 atlet), Taiwan (32 atlet), Macau (9 atlet), Vietnam (5 atlet), Filipina (1 atlet), Jepang (24 atlet), dan Thailand (24 atlet).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler