Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF Worldchampionship 2015 : Maria Febe Kandas

Tunggal putri Indonesia Maria Febekusumastuti gagal melaju ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship setelah dikandaskan tunggal Taiwan Pai Yu Po, rubber set.
Maria Febe/Badminton Indonesia
Maria Febe/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia Maria Febekusumastuti gagal melaju ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship setelah dikandaskan tunggal Taiwan Pai Yu Po. Dengan begitu, wakil Indonesia untuk sektor tunggal putri hanya menyisakan Lindaweni Fanetri.

Maria Febe yang menjadi unggulan keenambelas dalam kejuaraan dunia kali ini dikandaskan lewat rubber set oleh tunggal putri jangkung asal Taiwan itu 21-18, 13-21, 9-21.

Pada set pertama, Maria Febe bermain cukup apik dan sempat meninggalkan Pai dengan skor 12-6. Tetapi, tunggal Taiwan pun langsung mengejar ketertinggalan itu, meskipun akhirnya set pertama tetap direngkuh Maria.

Sayangnya, pada set kedua, Maria Febe langsung ditekan terus menerus oleh Pai. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan andalan tunggal putri Indonesia itu juga memberikan poin bonus terhadap lawan. Akhirnya, Pai pun berhasil merebut set kedua.

Pada set ketiga, Maria Febe belum bisa lepas dari tekanan. Pai pun semakin tampak nyaman mengatur permainan pada set penentuan ini.

Dengan begitu, untuk sektor tunggal putri, Indonesia tinggal bergantung kepada Lindaweni Fanetri yang akan berhadapan dengan tunggal Jepang unggulan ketiga belas Minatsu Mitani.

Secara head to head, Lindaweni dan Mitani imbang 1-1.

Linda dan Mitani bertemu pertama kali di Uber Cup 2012.

Dalam pertemuan pertama itu Linda keok dari tunggal Jepang itu lewat pertandingan rubber set 21-19, 13-21, 17-21.

Tapi, dalam pertemuan kedua pada April tahun ini di Singapura terbuka, Linda berhasil membalas kekalahan tiga tahun silam dengan menang rubber set 9-21, 21-13, 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Saeno
Sumber : BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler