Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS WIMBLEDON: Sharapova Kalahkan Pemain Kazakhstan, vs Vadeweghe di 8 Besar

Petenis Rusia Maria Sharapova melaju ke perempat final turnamen Wimbledon di London, Inggris, setelah menghentikan perlawanan petenis remaja Kazakhstan Zarina Diyas dengan angka 6-4 6-4.
Maria Sharapova/Reuters
Maria Sharapova/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Rusia Maria Sharapova melaju ke perempat final turnamen Wimbledon di London, Inggris, setelah menghentikan perlawanan petenis remaja Kazakhstan Zarina Diyas dengan angka 6-4 6-4.

Berkat kemenangan itu, Sharapova, yang tidak pernah melewati putaran keempat sejak 2011 di turnamen yang hanya sekali menang saat masih menjadi petenis remaja 11 tahun silam, akan berhadapan dengan Coco Vadeweghe asal AS di delapan besar.

Kemenangannya atas Diyas tidak mutlak, namun tetap cukup menjadi bukti bahwa unggulan keempat ini masih mampu tampil bagus dan dia masih belum kehilangan set pada turnamen kali ini.

Saharapova menemukan ritme pukulannya pada awal pertandingan di bawah langit yang berkabut di Lapangan Satu, melancarkan serangan dari baseline melalui pukulan-pukulan kerasanya dan mematahkan serve lawan untuk unggul 3-1 melalui pukulan kemenangan yang menyilang lapangan.

Diyas, yang naik 129 posisi pada 2014 untuk menghuni peringkat 34 dunia, balas mematahkan serve lawan di game kesembilan, setelah menyelamatkan dua set point, namun kekuatan ekstra Sharapova berbicara dan ia mengunci set pertama pada serve lawannya.

Terdapat perubahan momentum yang jelas, pada awal set kedua, ketika konsentrasi Sharapova merosot dan petenis Kazakhstan itu mematahkan serve dan menahan untuk unggul 3-1.

Diyas kekurangan senjata untuk mempertahankan keuntungan itu dan sang juara Grand Slam lima kali balas mematahkan servenya untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, dan kemudian menyelesaikan pertandingan pada serve Diyas ketika petenis Kazakhstan itu melepaskan pukulan backhand yang terlalu panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler