Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAFAEL NADAL: Saya akan Terus Melangkah, Ini Bukan Akhir

Penurunan karier Rafael Nadal semakin cepat terjadi setelah petenis Jerman Dustin Brown membuat petenis Spanyol itu empat kali berturut-turut tergusur dari turnamen Wimbledon di London, Inggris.
Rafael Nadal/Reuters-Jason Lee
Rafael Nadal/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA - Penurunan karier Rafael Nadal semakin cepat terjadi setelah petenis Jerman Dustin Brown membuat petenis Spanyol itu empat kali berturut-turut tergusur dari turnamen Wimbledon di London, Inggris.

Nadal, juara edisi 2008 dan 2010, takluk 5-7  6-3  4-6  4-6 pada babak kedua dari petenis nomor 102 dunia, yang menciptakan 13 ace dan 58 serve kemenangan di Centre Court.

Ini kekalahan pertama petenis Spanyol berusia 29 tahun itu dari petenis kualifikasi dalam turnamen Grand Slam dan terjadi setelah kalah pada Prancis Terbuka lalu di mana dia juara sembilan kali.

Kekalahan itu mengikuti gagalnya dia pada babak kedua edisi 2012 dari petenis nomor 100 Lukas Rosol, lalu kalah pada babak pertama pada 2013 dari petenis berperingkat 135 Steve Darcis, dan tersingkir pada babak keempat tahun lalu dari Nick Kyrgios yang berperingkat 144.

Turun ke peringkat terendahnya dalam satu dekade --kesepuluh dunia-- kekalahan Kamis itu kembali menandakan petenis Spanyol ini dikhawatirkan tengah menurun tajam.

"Saya kalah. Jelas sedih hari ini atas kekalahan itu," kata Nadal yang juga runner-up Wimbledon 2006, 2007 dan 2011.  "Saya akan terus melangkah. Ini bukan akhir. Hidup jalan terus, karier saya juga."

Bagi Brown, ini adalah kemenangan kedua dari Nadal setelah menumbangkannya di lapangan rumput di Halle pada 2014.

"Saya sebenarnya tidak pernah tampil di Centre Court sebelum ini," kata pemain berusia 30 tahun ini. "Tapi saya merasa familiar."

Brown akan menghadapi petenis Serbia Viktor Troicki pada babak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler