Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kvitova Pilih Wimbledon, Tinggalkan Eastbourne International

Juara single putri turnamen tenis Wimbledon Petra Kvitova akan mulai mempertahankan gelarnya sepekan lagi tanpa mencoba bertanding di lapangan rumput menyusul pengunduran dirinya dari turnamen Eastbourne International pada Senin (22/56/2015).
Petra Kvitova/Reuters-Stefan Wermuth
Petra Kvitova/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Juara single putri turnamen tenis Wimbledon Petra Kvitova akan mulai mempertahankan gelarnya sepekan lagi tanpa mencoba bertanding di lapangan rumput menyusul pengunduran dirinya dari turnamen Eastbourne International pada Senin (22/56/2015).

"Saya tidak merasa baik ketika saya datang ke sini Kamis lalu. Saya memiliki sakit tenggorokan. Saya harus tinggal di tempat tidur dan minum teh serta beristirahat. Saya harus membuat keputusan ini. Saya berharap baik-baik saja untuk Wimbledon. Saya tinggal di sini di Eastbourne dan perlahan-lahan pindah ke London,” demikian petenis Republik Ceska itu mengemukakan alasan pengunduran dirinya.

Dia mengaku sebenarnya sangat ingin untuk bermain di turnamen Eastbourne International. Tapi dia tidak bersedia mengambil risiko itu dengan malahan mengorbankan Wimbledon.

"Tentu saja saya ingin bermain di sini, tapi tidak masuk akal untuk bermain dan kemudian menjadi tidak siap untuk Wimbledon. Saya bukan satu-satunya yang tidak bermain sebelum Wimbledon."

Petenis asal Republik Ceska yang meraih gelar di klub All England pada 2011 dan tahun lalu merupakan unggulan teratas pada turnamen akhir sebelum dimulainya di SW 19.

Unggulan kedua Caroline Wozniacki mengatakan bahwa dia dan Kvitova tidak mungkin untuk bekerjasama di nomor ganda sebagai mana yang telah direncanakan. Dia menambahkan bahwa pasangannya di ganda itu belum merasa sehat 100 persen pada saat ini.

Kvitova tidak bermain lagi sejak kalah di babak keempat Roland Garros di Paris, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler