Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mugello: Persaingan Dua Rider Yamaha

Balapan di Sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini menjanjikan pertarungan menarik khususnya bagi rider Yamaha. Sirkuit di Italia itu diklaim sangat cocok dengan Yamaha sehingga mempertajam persaingan dua rider Yahama yang menduduki peringakat satu dan dua klasemen sementara.
Valentino Rossi/Reuters-Max Rossi
Valentino Rossi/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA--Balapan di Sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini menjanjikan pertarungan menarik khususnya bagi rider Yamaha. Sirkuit di Italia itu diklaim sangat cocok dengan Yamaha sehingga mempertajam persaingan dua rider Yahama yang menduduki peringakat satu dan dua klasemen sementara.

Dilansir dari halaman MotoGp, Senin (25/5/2015), Yamaha tercatat paling sukses di Mugello. Pada tahun ini, Valentino Rossi untuk pertama kalinya sejak 2008, kembali ke Mugello dengan status pemimpin klasemen. Rossi tercatat mengominasi Mugello sejak 2004 hingga 2008, sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo menang pada 2011 hingga 2013.

Duo rider Yamaha ini diprediksi bersaing ketat untuk memperebutkan juara di Mugello. Rossi memiliki motivasi tambahan karena akan balapan di negaranya sendiri, sementara Lorenzo berambisi melanjutkan tren positifnya setelah juara di dua balapan terakhir yakni di Jerez, Spanyol dan Le Mans, Prancis.

Namun, Ducati juga perlu diwaspadai mengingat dua pembalapnya Andrea Iannone and Andrea Dovizioso telah menyelesaikan latihan pribadi di Le Mans yang memberikan data tambahan bagi pengembangan motor Ducati. Ducati mengincar kemenangan pertama di tahun 2015. Adapun, hanya Casey Stoner yang mengendari Ducati pada tahun 2009 pernah menang di Mugello.

Bagaimana dengan Honda? Balapan sebelumnya di Le Mans kurang menggembirakan bagi Honda tetapi Honda telah memperkenalkan new swing arm yang dirancang untuk membantu kecepatan di tikungan yang diklaim bakal sangat cocok untuk Mugello. Honda berharap lintasian di Italia itu dapat membuktikan keampuhan fitur baru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Sumber : MotoGP.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler