Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS PRANCIS TERBUKA: Nadal vs Djokovic Bisa Jumpa di Perempat Final

Juara sembilan kali Prancis Terbuka (Roland Garros) Rafael Nadal dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berada di jalur untuk bisa bertemu pada perempat final setelah pengundian untuk turnamen itu dilakukan di Paris pada Jumat (22/5/2015).
Rafael Nadal/Reuters-Eric Gaillard
Rafael Nadal/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Juara sembilan kali Prancis Terbuka (Roland Garros) Rafael Nadal dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berada di jalur untuk bisa bertemu pada perempat final setelah pengundian untuk turnamen itu dilakukan di Paris pada Jumat (22/5/2015).

Nadal ditempatkan sebagai unggulan keenam pada turnamen tahun ini setelah peringkatnya turun ke urutan ketujuh sehingga membuka kemungkinan menghadapi pesaing besarnya di putaran delapan besar.

"Sangat ganjil. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Tapi saya harus bermain empat pertandingan untuk mencapai perempat final. Saya harus siap untuk putaran pertama," kata Nadal, yang dinaikkan ke unggulan keenam setelah cedera memaksa petenis Kanada Milos Raonic mundur dari turnamen itu.

Nadal mengalahkan Djokovic pada final 2012 dan 2014, tapi petenis unggulan teratas asal Serbia, yang berusia 28 tahun pada Jumat, menjadi favorit yang sangat kuat untuk merebut gelar di Roland Garros yang belum pernah dimenanginya.

Djokovic memasuki Prancis Terbuka yang akan dimulai pada Minggu itu dengan membawa catatan tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan dan sudah meraih gelar Australia Terbuka kelimanya dan gelar Masters di Indian Wells, Miami, Monte Carlo, dan Roma tahun ini.

Djokovic, yang sedang berupaya menjadi salah satu dari delapan petenis yang memenangi seluruh gelar turnamen Grand Slam, akan memulai upayanya di Paris dengan menghadapi petenis 33 tahun asal Finlandia Jarkko Nieminen, sementara Nadal akan memulai dengan menghadapi petenis "wildcard" asal Prancis yang berusia 18 tahun Quentin Halys, yang menempati peringkat 304.

Potensi perempat final lainnya adalah unggulan kedua Roger Federer, juara 2009, menghadapi sesama petenis Swiss Stan Wawrinka.

Unggulan ketiga Andy Murray juga berpotensi untuk bertemu di perempat final melawan David Ferrer, sementara Tomas Berdych bisa bertemu petenis Jepang Kei Nishikori.

Federer akan memulai turnamen dengan menghadapi petenis kualifikasi, tapi bisa bertemu unggulan ke-24 asal Latvia Ernests Gulbis, ynag menyingkirkannya pada putaran keempat tahun lalu.

Bintang tenis Prancis Gael Monfils, yang mengalahkan Federer di final Piala Davis 2014, berpotensi menjadi lawan di putaran keempat.

Murray, yang bisa menjadi lawan semifinal bagi Djokovic, dan begitu juga Nadal, adalah juara di lapanga tanah liat Munich dan Madrid tahun ini, dan dengan catatan menang-kalah 10-0 di permukaan lapangan itu, dia akan mengawali turnamen melawan petenis kualifikasi.

Murray, semifinalis tahun lalu, akan bisa bertemu petenis Australia Nick Kyrgios, yang mengalahkan Federer di Madrid, pada putaran ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler