Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS ITALIA TERBUKA: Djokovic ke Final Putra, Carla Suarez ke Final Putri

Petenis unggulan ke-10 asal Spanyol Carla Suarez Navarro lolos ke final single putri Italia Terbuka, begitu pula dengan petenis Serbia Niovak Djokovic yang merupakan juara bertahan single putra.
Novak Djokovic/Reuters-Petar Kujundzic
Novak Djokovic/Reuters-Petar Kujundzic

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis unggulan ke-10 asal Spanyol Carla Suarez Navarro menjaga peluang untuk meraih gelar kedua sepanjang kariernya dengan menaklukkan Simona Halep (Rumania) 2-6 6-3 7-5 untuk mencapai final Italia Terbuka di Roma pada Sabtu (16/5/2015).

Suarez yang baru satu kali memenangi turnamen di Oeiras pada 2014, menaklukkan Jelena Jankovic (Serbia) dan unggulan empat Petra Kvitova (Republik Ceska) pada perjalanannya mencapai empat besar untuk menghadapi Halep.

Namun petenis yang berbasis di Barcelona itu harus bekerja keras melawan unggulan kedua asal Rumania itu sebelum mengamankan final melawan unggulan ketiga Maria Sharapova atau petenis Rusia lainnya Daria Gavrilova.

Halep, yang mengakhiri harapan Venus Williams pada putaran ketiga sebelum menyingkirkan petenis senegaranya Alexandra Dulgheru pada perempat final, tidak terhentikan pada set pertama.

Pertandingan dapat berakhir lain pada set penentu setelah Suarez membuat lawannya memimpin 6-5 pada set terakhir.

Namun petenis Spanyol berusia 26 tahun itu mengakhiri match point dengan pukulan ke sisi kanan lapangan yang walau bisa dikembalikan Halep namun bola  pengembalian membentur net.

Sharapova berusaha meraih gelar ketiganya di Roma setelah terakhir kali menjuarainya pada 2012, sedangkan juara bertahan Serena Williams mundur Kamis lalu karena masalah pada sikunya.

Sementara itu di nomor single putra, petenis Serbia Novak Djokovic menyingkirkan David Ferrer (Spanyol) 6-4 6-4 untuk maju ke final turnamen Italia Terbuka.

Di final Djokovic akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Stan Wawrinka dan Roger Federer.

Djokovic, juara bertahan, sudah diperingatkan tentang bahayanya Ferrer setelah Jumat lalu pada perempat finalnya menghempaskan petenis Jepang Kei Nishikori.

Tapi Ferrer, unggulan ketujuh asal Spanyol, kehilangan angka dari servisnya sendiri pada awal set pertama saat Djokovic melaju untuk memenangi set pertama 6-4.

Ferrer berusaha keras mencuri poin dari servis Djokovic pada game keenam set kedua yang mendebarkan, saat keuntungan berpindah tangan beberapa kali sebelum backhand Ferrer keluar.

Petenis Spanyol itu tidak pernah mencapai final Italia Terbuka dan peluangnya terlihat menurun.

Dia kehilangan konsentrasi dan keakuratan dan akhirnya Djokovic mendapat break pada game kesembilan untuk mencatat keunggulan 5-4, sebelum memenangi pertandingan pada game berikutnya.

Kemenangan tersebut menjaga Djokovic tetap berada di jalur untuk merebut gelar keempatnya di Roma, setelah memenangi gelar ketiganya dalam rentang enam tahun pada 2014 saat menghentikan Rafael Nadal dari memenangi gelar kedelapannya di Roma.

Upaya Nadal menebus kekalahan berakhir pada perempat final setelah disingkirkan Wawrinka sehari sebelumnya. Petenis 30 tahun asal Lausanne itu mengalahkan Nadal untuk pertama kalinya di lapangan tanah liat.

 

Federer adalah finalis tiga kali di Ialia Terbuka, tapi petenis asal Swiss itu setiap saat selalu menelan kekalahan, sekali dari Felix Mantilla dan dua kali dari Nadal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler