Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kvitova Juara Madrid Terbuka, Sikat Kuznetsova di Final

Petenis putri Republik Ceska Petra Kvitova meraih gelar juara Madrid Terbuka setelah menundukkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova 6-1 6-2 dalam final yang berlangsung Sabtu tengah malam WIB (9/5/2015).
Petra Kvitova/Reuters
Petra Kvitova/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Republik Ceska Petra Kvitova meraih gelar juara Madrid Terbuka setelah menundukkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova 6-1  6-2 dalam final yang berlangsung Sabtu tengah malam WIB (9/5/2015).

Sebelumnya juara Wimbledon itu mengakhiri kemenangan 27 pertandingan beruntun Serena Williams pada semifinal lalu dan kini dia jauh terlalu tangguh bagi Kuznetsova.

"Saya sangat bahagia, saya sungguh gembira dapat menang di sini untuk kedua kalinya di Madrid. Sulit dipercaya bagi saya menyelesaikan pekan seperti ini. Saya tahu Svetlana sedang tidak bagus," kata Kvitova.

Petenis peringkat empat dunia itu baru saja kembali ke turnamen setelah enam pekan istirahat dengan alasan kelelahan secara fisik dan mental.

Istirahat itu terlihat berhasil saat dia menjadi pemain yang lebih segar dalam memastikan gelar ke-16 selama karirnya dan yang kedua di Madrid.

Kuznetsova sempat menangkis tiga break point untuk menghasilkan angka dari servisnya saat kedudukan 1-1, tapi setelah itu menyerah saat Kvitova memenangi lima game secara beruntun untuk merebut set pertama.

Petenis Rusia itu meminta medical timeout tapi hal itu tidak menggangu irama permainan Kvitova saat dia unggul 4-0 pada set kedua.

Kuznetsova memperlihatkan tekadnya yang luar biasa untuk akhirnya mencatatkan angka di papan skor, tapi itu hanya sedikit menunda Kvitova untuk meraih kemenangannya dalam waktu kurang dari 1 jam di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler