Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carmen Jorda Dukung F1 Khusus Wanita, Susie Wolff Ingin Bersaing dengan Pria

Carmen Jorda, pebalap perempuan tim Lotus yang berstatus development driver, mendukung rencana bos F1 Bernie Ecclestone untuk menyelenggarakan kejuaraan F1 khusus perempuan dan menyebut gagasan itu "sempurna".
Carmen Jorda/Thisisf1.com
Carmen Jorda/Thisisf1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Carmen Jorda, pebalap perempuan tim Lotus yang berstatus development driver, mendukung rencana bos F1 Bernie Ecclestone untuk menyelenggarakan kejuaraan F1 khusus perempuan dan menyebut gagasan itu "sempurna".

Jorda, yang tahun ini menjadi satu dari dua pebalap putri F1 selain Susie Wolff dari Williams, mengatakan bahwa perempuan pantas mendapatkan kejuaraan dunianya sendiri.

"Saya kira Bernie punya gagasan bagus. Itu bagus untuk kami. Mereka punya nomor putra dan putri pada cabang olah raga lain, jadi mengapa tidak? Tidak adil mengatakan kita perlu adu balap melawan laki-laki. Mengapa? Untuk menjadi di belakang mereka?", kata pebalap Spanyol ini sebelum mulainya GP China.

Berkebalikan dengan Jorda, Susie Wolff menentang F1 khusus perempuan dengan menegaskan bahwa dia ingin terus membalap sebagai "pebalap normal” yang bersaing dengan para pebalap putra.

Jorda tak memahami pandangan pebalap putri Inggris yang menjadi pesaingnya tersebut. "Untuk saat ini dia tidak ikut berlomba. Dia hanya jadi pebalap uji, jadi jika dia ingin bersaing (dalam kejuaraan khusus wanita), akan sungguh hebat," kata Jorda.

Pebalap putra seperti mantan juara dunia Jenson Button juga menolak gagasan Ecclestone karena menurut dia perempuan bisa bersaing dengan laki-laki.

Carmen Jorda yang adalah putri dari Jose Miguel Jorda kembali menyerang Button. "Tidak adil. Perempuan bisa membalap ya, tapi untuk apa? Untuk berada di belakang, berada pada urutan 15? Kita pantas juara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler