Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Singapura Terbuka: Ganda Putra Indonesia Tumbangkan Jagoan Korsel

Hasil Singapura Terbuka: Ganda Putra Indonesia Tumbangkan Jagoan Korsel

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Angga Pramata/Ricky Karanda Suwardi buat kejutan di perempat final OUE Singapore Open 2015 dengan mengalahkan unggulan satu, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dari Korea Selatan. Tampil tanpa titel unggulan, Angga/Ricky menghentikan Lee/Yoo dua game langsung, 21-19 dan 21-18.

Bisa menang hanya dalam durasi 47 menit pertandingan, Angga/Ricky mengaku tak menyangka bisa langsung menang straight game.

“Tadi kami dari awal main sabar, main satu-satu. Kami pegang bola depannya, placing pelan-pelan, begitu ada kesempatan nyerang langsung diserang. Yoo Yeon Seong juga tadi banyak erornya. Kami sendiri nggak nyangka bisa menang dua game langsung seperti ini. Kami bersyukur dengan hasil ini dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi. Buat besok kami coba satu-satu, semoga bisa menang lagi dan lebih baik lagi,” kata Angga usai pertandingannya di Singapore Indoor Stadium.

Sejak game pertama dimulai, Angga/Ricky kerap memimpin perolehan angka. Bermain dengan lebih tenang dan terus mengatasi serangan lawan, Angga/Ricky akhirnya berhasil memetik kemenangan.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Angga/Ricky dengan Lee/Yoo. Sebelumnya di Yonex Sunrise Hong Kong Open 2014, Angga/Ricky kalah usai bermain sengit dengan hasil akhir 20-22 dan 23-25.

“Dari pertemuan terakhir kemarin kami memang merubah gaya permainan. Kami lebih tenang, fokus satu-satu. Placing bola lebih kami perhatikan, kalau ada kesempatan bola tanggung baru masuk,” ujar Ricky.

“Bisa menang lawan unggulan ini memang membuat kami lebih percaya diri. Semoga kami bisa menang lagi besok,” kata Ricky lagi.

Angga/Ricky saat ini masih menunggu lawan antara pasangan Jepang unggulan tiga, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa atau Mads Conard Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark.

Kemenangan Angga/Ricky memastikan dua wakil ganda putra Indonesia berhasil aman di semifinal. Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas rekannya sendiri, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler