Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catur Simultan Online: Indosat "Adu" GM Wanita Media Aulia Lawan 650 Pecatur Muda

Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia, bertajuk Indosat Grand Master Chess Match, mempertemukan Woman Grand Master Indonesia Medina Warda Aulia dengan 650 pecatur muda.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia, bertajuk Indosat Grand Master Chess Match.

Kompetisi ini akan mempertemukan Woman Grand Master Indonesia Medina Warda Aulia dengan 650 pecatur muda.

Indosat Balikpapan sendiri menargetkan dapat menarik peserta kompetisi sebanyak 100 orang. Nantinya, pertandingan catur akan diselenggarakan pada 28 Maret mendatang di Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (Stikom) Balikpapan.

“Nanti grand finalnya akan diselenggarakan secara offline di Jakarta pada 30 Maret, khusus untuk 10 finalis terbaik,” tutur Head of Sales Indosat Region Kalimantan Doddy Kusuma, Rabu (25/3/2015).

Dia mengatakan pihaknya telah memfasilitasi Stikom untuk penyelenggaraan kompetisi. Pihaknya telah memasang BTS dengan jaringan yang dinilai cukup mumpuni untuk mengakomodir kebutuhan akses internet saar kompetisi.

“Untuk penyediaan jaringan di Stikom kami sediakan jaringan yang sudah dimodernisasi, sehingga kecepatannya bisa mencapai 42 Mbps. BTSnya juga sudah kami maksimalkan kapasitasnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk dapat mengikuti kompetisi catur online ini, peserta harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Jago Catur di Google Playstore dan melakukan registrasi. Peserta kompetisi dibatasi maksimal 22 tahun.

Sebagai hadiah kompetisi, Indosat menyiapkan uang ratusan juta rupiah dan Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler