Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Pembalap Tim McLaren Honda Tahun Depan

McLaren Honda mengumumkan Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pembalap untuk tim Formula 1 mereka di musim 2015 di McLaren Technology Center, Chertsey Road Woking, Surrey, Inggris. Sedangkan Kevin Magnussen tetap bertahan bersama McLaren sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim
McLaren Honda mengumumkan pembalap mereka tahun depan: Fernando Alonso dan Jenson Button./www.kphy.com
McLaren Honda mengumumkan pembalap mereka tahun depan: Fernando Alonso dan Jenson Button./www.kphy.com

Bisnis.com, SURREY — McLaren Honda mengumumkan Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pembalap untuk tim Formula 1 mereka pada musim 2015 di McLaren Technology Center, Chertsey Road Woking, Surrey, Inggris. Sedangkan Kevin Magnussen tetap bertahan bersama McLaren sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim.

“Kami sangat senang menyambut Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai bagian dari kampanye kami di F1 pada tahun 2015. Pengumuman susunan pembalap ini membuat kami dapat lebih fokus dalam persiapan untuk balapan musim depan,” kata Yasuhisa Arai, Senior Managing Officer Honda R & D Co Ltd and Chief Officer of Motorsport Honda, dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (12/12). 

Fernando Alonso merupakan juara dunia F1 dua kali pada 2005 dan 2006. Alonso telah menjalani 234 kali balapan dengan 32 kemenangan, serta 97 podium. Sementara Jenson Button telah menjadi juara dunia F1 pada 2009 serta melewati 266 kali balapan, dengan 15 kali kemenangan, serta mengumpulkan 50 podium sepanjang karir balapnya.

Ron Dennis, Chairman & Chief Executive Officer McLaren mengatakan,pihaknya yakin Honda mempunyai determinasi serta hasrat yang tinggi untuk memenangi kejuaraan tersebut.  “Kami juga hendak mengungkapkan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya untuk Kevin Magnussen yang telah melewati tahun pertamanya di F1 dengan luar biasa. Kevin masih akan menjadi bagian dari kami, dimana ia akan berperan sebagai pembalap tes atau penguji serta pembalap ketiga kami,” ujar Ron.

McLaren dan Honda sebelumnya telah bekerja sama pada 1988 hingga 1992. Pada periode tersebut, tim McLaren Honda berhasil meraih empat gelar juara dunia konstruktor (1988-1991), dan total 45 kemenangan periode 1988-1992.

Musim balap pada 1988 merupakan musim tersukses McLaren Honda. Dimana tim tersebut berhasil meraih 15 kemenangan dari 16 balapan dalam satu musim. Hal ini menjadikan McLaren Honda sebagai pemegang rekor tim balap yang mampu meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler