Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2014: China Panen Gelar

China masih mendominasi perolehan gelar di kejuaraan dunia BWF 2014 dan Denmark sebagai tuan rumah tanpa gelar dan tidak ada wakilnya sama sekali di final.
 Tontowi dan Lilyana. /
Tontowi dan Lilyana. /

Bisnis.com, KOPENHAGEN -- China masih mendominasi perolehan gelar di kejuaraan dunia BWF 2014 dan Denmark sebagai tuan rumah tanpa gelar dan tidak ada wakilnya sama sekali di final.

Negeri Tirai Bambu itu sebelum pertandingan final di mulai sudah memastikan dua gelar dari ganda putri dan campuran setelah terjadi all china final di dua laga tersebut.

Tian/Zhao unggulan kelima harus berjibaku dengan Wang/Yu unggulan keempat. Pertandingan antar rekan senegara itu pun dimenangkan Tian/Zhao dua set langsung 21-19, 21-15.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Zhang/Zhao sebagai unggulan pertama menghadapi rekan senegaranya Xu CHen/ Ma Jin. Dalam pertandingan itu Zhang/Zhao berhasil menang rubber set 21-12, 21-23, 21-13.

Menariknya, beberapa tahun belakang di kejuaraan dunia, dua pasangan itu selalu bertemu pasangan Indonesia Tontowi/Lilyana di final secara bergantian.

Namun, seteru abadi kedua ganda itu urung mengikuti kejuaraan setelah Tontowi mengalami cedera.Adapun, satu gelar lagi diraih China dari sektor tunggal putra setelah Chen Long berhasil meredam keganasan Lee Chong Wei dalam straight game 21-19. 21-19.

Lalu, Li Xuerui, tunggal putri asal China yang juga berhasil masuk ke laga final menjadi satu-satunya wakil China yang gagal dapatkan gelar juara pertama di turnamen tersebut.

Li Xuerui secara mengejutkan dikalahkan tunggal Spanyol, Carolina Marin dalam pertandingan senngit sampai rubber game 17-21, 21-17, 21-18.

Sebelumnya, pada tahun lalu Li Xuerui juga secara mengejutkan dikalahkan tunggal Thailand, Ratchanok. Untuk sektor ganda putra, Korea Selatan sudah memastikan gelar lebih dulu sebelum pertandingan di mulai setelah Shin/Ko harus bertemu dengan rekan senegaranya Dae/Yoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : bwf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler