Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Du Pengyu Cedera, Simon Lolos ke Kejuaraan Dunia BWF 2014

Simon Santoso, Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, akhirnya bisa berlaga ke kejuaraan dunia BWF 2014 setelah tunggal China, Du Pengyu, mengundurkan diri karena cedera.

Bisnis.com,JAKARTA -- Simon Santoso, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, akhirnya bisa berlaga ke kejuaraan dunia BWF 2014 setelah tunggal China, Du Pengyu, mengundurkan diri karena cedera.

Simon mengatakan dirinya bersyukur bisa lolos karena sebelumnya dia berada di daftar tunggu urutan pertama untuk bisa berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

"Saya terus mempersiapkan diri walaupun kemarin masih berada di waiting list, saya akan berusaha tampil maksimal,"ujarnya seperti dilansir situs resmi PBSI pada Senin (11/8/2014).

Setelah memastikan diri mengikuti turnamen dunia BWF itu, Simon tercatat menjadi unggulan kedelapan dan pada babak pertama dia akan berhadapan dengan Pablo ABian, tunggal asal Spanyol.

Simon yang juga pemain peringkat 8 dunia ini pernah sekali bertemu dengan pablo di ajang yang sama pada 2007. Saat itu, Simon berhasil mengandaskan perjuangan Pablo dengan straight game, 21-8, 21-15.

"Walaupun dari head to head unggul 1-0, tapi saya tidak akan menganggap enteng lawan, style pemain Eropa kalau bertanding di tanahnya akan sulit dikalahkan,"tuturnya.

Dengan lolosnya Simon ke kejuaraan dunia itu, maka Indonesia diwakilkan oleh 24 pemain di turnamen bintang lima tersebut. Berikut daftar terakhir wakil Indonesia di kejuaraan dunia BWF 2014 :

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto, Simon Santoso
 
Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty
 
Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
 
Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
 
Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler