Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BULUTANGKIS: Tanpa Chong Wei, Malaysia Rebut Emas di Glasgow

Meski tidak diperkuat pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, Malaysia tetap melanjutkan kedigdayaanya di cabang bulutangkis Commonwealth Games 2014 Glasgow, Skotlandia. Negeri Jiran kembali merebut medali emas pada nomor beregu campuran
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA Meski tidak diperkuat pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, Malaysia tetap melanjutkan kedigdayaanya di cabang bulutangkis Commonwealth Games 2014 Glasgow, Skotlandia. Negeri jiran kembali merebut medali emas pada nomor beregu campuran.

Pada babak final yang berlangsung di Emirates Arena, Senin (28/7/2014) sore waktu setempat, Malaysia mengalahkan Inggris dengan skor 3-1.

Malaysia mengawali langkahnya dengan agak tersendat. Di partai pertama, ganda campuran Peng Soon Chan/Lai Pei Jing dikalahkan psangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14 28-26. Laga tersebut berlangsung cukup sengit selama 51 menit.

Namun, kekalahan itu segera dibalas tunggal putra Chong Wei Feng. Berhadapan dengan Rajiv Ouseph, pemain peringkat 18 dunia itu harus bersusah payang memang dengan tiga set 21-17 19-21 21-19 dalam tempo 71 menit. Malaysia-Inggris imbang 1-1.

Negeri jiran membalikkan skor 2-1 lewat ganda putra Wee Kiong Tan/Wei Shem Goh yang mengandaskan Chris Adcock/Andrew Ellis. Chris/Andrew yang merupakan ganda peringkat 13 dunia, takluk 19-21 17-21.

Berada di atas angin, Malaysia akhirnya menuntaskan final di partai keempat. Tunggal putri Jing Yi Tee mengandaskan Sarah Walker 21-16 21-17 dalam waktu 34 menit.

Unggul 3-1 membuat partai kelima sudah tidak lagi menentukan. Tim Malaysia pun mendapatkan medali emas, sedangkan Inggris memperoleh perak. Medali perunggu diraih tim Singapura.

Prestasi ini mengulangi raihan serupa pada Commonweatlh Games 2006 dan 2010. Dalam dua kesempatan tersebut, Malaysia masih diperkuat pemain andalannya Lee Chong Wei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Glasgow2014.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler