Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Persilakan PSSI Atur Timnas Berlatih di Stadion Palaran

Menpora Roy Suryo mengatakan stadion di daerah akan dijadikan pusat latihan tim nasional Indonesia.

Bisnis.com, SAMARINDA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mempersilahkan organisasi PSSI mengatur teknis secara detail jadwal dan tempat pelatihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior atau usia manapun.  Ia berharap Stadion Utama Palaran Samarinda dan sejumlah stadion di Indonesia dapat digunakan timnas berlatih untuk mendekatkan olahraga ke masyarakat.

"Insya Allah, stadion kebanggaan masyarakat Kaltim ini akan kita jadikan salah satu stadion timnas PSSI. Timnas yang mana, saya persilakan PSSI memutuskan. Intinya begitu," ujar Roy Suryo, Senin (28/10/2013). Stadion Palaran merupakan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.  "Saya mempersilahkan PSSI mengatur detail secara teknis apa yang bisa mereka atur. Saya tidak akan mengurus detail apalagi memilih pemain timnas," katanya.

Roy Suryo menyinggung suksesnya timnas U 19 merebut gelar piala AFF-U19 berkat dukungan masyarakat dan bukan keberhasilan dilakukan perkelompok. "Kesuksesan apa yang terjadi sekarang adalah kesuksesan bersama bukan kesuksesan kelompok, kementerian apalagi perorangan," katanya.

Selain stadion Palaran, ada pula rencana timnas berlatih di luar pulau Jawa seperti stadion di Palembang dan Pekanbaru. "Saya berharap stadio-stadion kita dipergunakan dengan baik. Kementerian Pemuda dan Olahraga akan merekomendasikan stadion dipakai timnas nantinya kepada pemerintah provinsi," katanya.

Stadion Utama Palaran merupakan bekas venue PON 2008, jarang dipakai kegiatan olahraga. Dikarenakan, lokasi yang jauh dari pusat kota Samarinda. Selain stadion, di kompleks stadion seperti venue lainnya lapangan badminton, kolam renang dan arena olahraga lainnya yang kini semakin rusak karena minimnya pemeliharaan serta jarang dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler