Minggu, 23 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Standard Chartered Bank Indonesia Gelar Lomba Half-Marathon 2013

Bambang Supriyanto   -   Selasa, 03 September 2013, 22:55 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Anda ingin mendapatkan dua keuntungan sekaligus, beramal dan sehat? Standard Chartered Bank Indonesia menyediakan wadah lomba lari marathon pada 24 November 2013.

Standard Chartered Bank Indonesia hari ini membuka kembali pendaftaran lomba tahunan Standard Chartered Half-Marathon Indonesia bertema Run for a Reason.

Standard Chartered merupakan bank yang sangat peduli terhadap kegiatan olah raga, di antaranya sebagai sponsor klub sepak bola Liverpool, Inggris.

Sekitar 3.000 orang pelari dari dalam dan luar negeri diharapkan akan hadir dan berpartisipasi pada lomba yang akan digelar di BSD Green Office Park BSD City, Kota Tangerang Selatan Banten. Seluruh hasil biaya pendaftaran yang diperkirakan mencapai Rp300 juta akan disumbangkan untuk kegiatan sosial operasi katarak dan kesehatan mata.

"Kegiatan lomba tahun ini sangat istimewa karena tahun ini kami juga merayakan 150 tahun kehadiran Standard Chatered di Indonesia. Lomba ini memiliki nilai-nilai Standard Chartered antara lain kegigihan, selalu berupaya untuk berbuat terbaik, berperi laku positip, kreatif, serta selalu bersemangat," ujar Tom Aaker, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Selasa (3/9).

Lomba Standard Chartered Half Marathon Indonesia 2013 dibagi ke dalam empat kategori, yakni 21 kilometer (maraton setengah), 10 kilometer, 5 kilometer, dan lari santai (fun run) 2,5 kilometer.

Tom mengatakan bahwa lomba lari ini telah diselenggarakan keempat kalinya sejak 2010 rencananya akan diikuti sebanyak 3.000 pelari dari dalam dan luar negeri.

"Mungkin yang ikut 21 kilometer 500 orang, 10 kilometer 1.000 orang, 5 kilometer 1.000 orang, dan 2,5 kilometer 500 orang. Selain itu, ada juga pelari pendamping (pacers) yang berasal dari komunitas lari yang akan memimpin di tiga kategori," ujar Tom.

Menurut dia, pada tahun lalu terdapat 1.500 pelari dari 30 negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan serupa.

Tom mengatakan, dalam penyelenggaraan lomba lari, Standard Chartered menggandeng sejumlah mitra diantaranya komunitas pelari Jakarta Free Spirit sebagai penyelenggara kegiatan, serta sejumlah sponsor pendukung.

Presiden Jakarta Free Spirit Nick Elliot mengatakan, pelari tercepat pria dan wanita kategori 21 kilometer dari warga negara Indonesia akan mendapatkan grand prize maraton 21 kilometer di Singapura pada tanggal 1 Desember 2013.

"Semua pemenang pria dan wanita kategori 21 kilometer akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, Rp7,5 juta, dan Rp5 juta, kategori 10 kilometer akan mendapat hadiah Rp5 juta, Rp4 juta, dan Rp2,5 juta, serta untuk tiga pemenang lari kategori 5 dan 2,5 kilometer akan mendapat hadiah dari sponsor pendukung," ungkap Nick.

Nick mengatakan, untuk mengikuti Standard Chartered Half Marathon Indonesia 2013 peserta dapat melakukan pendaftaran secara online, dengan membayar mulai dari Rp75.000 sampai Rp200.000 untuk perorangan, dan Rp300.000 sampai Rp700.000 untuk satu tim terdiri atas empat orang.

"Bagi pendaftar pada periode 6 September sampai 6 Oktober peserta mendapat potongan harga 10 persen, ditambah potongan harga 5 persen bagi pemegang kartu kredit Standard Chartered," ujar Nick.

Fajar Septandri Maharjaya dari Champion Seeing is Believing Standard Chartered Bank untuk Indonesia mengatakan bahwa seluruh dana yang terkumpul dalam kegiatan Standard Chartered Half Marathon Indonesia 2013 akan disumbangkan untuk pengobatan penyakit katarak.

"Seperti pada tahun lalu kami berhasil mengumpulkan Rp200 juta yang dipergunakan untuk membiayai operasi katarak bagi 400 penderita di wilayah operasi Standard Chartered di Indonesia," ujar Fajar.

Dia menjelaskan sejak 2009-2013 terkumpul dana US$4 juta untuk kesehatan mata dan operasi katarak. Pada lomba marathon kali ini diharapkan terkumpul dana Rp300 juta.


Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.