Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Tekankan Target Juara Umum Asean Para Games 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan target kontingen Indonesia di Asean Para Games 2022.
Asean Para Games 2022/Surakarta.go.ig
Asean Para Games 2022/Surakarta.go.ig

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan target kontingen Indonesia di Asean Para Games 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia sebanyak 539 atlet yang bakal bertanding dalam pesta olahraga disabilitas Asean Para Games 2022 di Pendopo Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022).

Menpora Zainudin Amali dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bendera Merah Putih kepada Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia, Andi Herman.

Menpora mengatakan, Kontingen Indonesia yang akan bertanding pada APG XI 2022 di Solo secara resmi sudah dikukuhkan.

Pemerintah berharap apa yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya oleh National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, CDM, para pelatih, dan atlet sendiri bisa mendapatkan hasil maksimal.

Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh CDM, kontingen Indonesia menargetkan menjadi juara umum Asean Para Games 2022.

"Saya berharap para atlet, pelatih dan pendamping hingga acara penutupan nanti berkonsentrasi penuh untuk menghadapi pertandingan APG 2022 ini," kata Menpora Zainudin Amali.

Indonesia menjadi tuan dalam situasi yang serba mendadak, karena seharusnya negara lain. Namun, karena kerja keras Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan restu dan arahan Presiden Joko Widodo, Indonesia bisa menjadi tuan rumah dan memberikan kesempatan para atlet disabilitas untuk bisa bertanding.

Pada Asean Para GameMenpora mengatakan apa yang disampaikan CDM komitmen yakni menjadi juara umum APG 2022 di Solo.

Menpora kemudian meminta komitmen dari para atlet dengan dijawab spontan oleh para atlet teriak sanggup.

Menpora menjelaskan pembinaan olahraga Paralimpiade Indonesia luar biasa perkembangannya. Karena itu, Pemerintah mengapresiasi dan memberikan dorongan sungguh-sungguh terhadap pembinaan ini.

Sebagai bukti berada di peringkat 76 dunia pada Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil.

"Pada 2021 Paralimpiade di Tokyo Jepang dan Indonesia yang menargetkan peringkat 60 dunia, tetapi sekarang berada di peringkat 43 dunia. Target 60 dapatnya 43 dunia itu, luar biasa. Sehingga, CDM menargetkan juara umum APG 2022, saya langsung percaya," kata Menpora.

Pemerintah melalui Kemenpora memberikan dukung penuh terhadap kontingen Indonesia untuk memfasilitasi yang dibutuhkan para atlet tentunya atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau yang membuat kebijakan kesetaraan antara atlet difabel dan atlet non difabel.

"Jadi tanda terima kasih para atlet sekalian wujudkan bisa berprestasi. Pemerintah hanya butuh prestasi supaya paralimpiade kita semakin baik sehingga pencapaian tingkat dunia juga sebagai baik," ucap Menpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper