Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Sudah Maksimal, Tim MTB Indonesia Incar Emas Sea Games 2021

Timnas balap sepeda disiplin Mountain Bike (MTB) mengincar medali emas Sea Games 2021 Vietnam karena persiapan untuk menghadapinya cukup maksimal.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas balap sepeda disiplin Mountain Bike (MTB) mengincar medali emas Sea Games 2021 Vietnam karena persiapan untuk menghadapinya cukup maksimal.

"Kami mendapat dukungan dari NOC Indonesia dan Kemenpora dalam persiapan menuju Sea Games. Kami usahakan dapat emas," kata pebalap MTB Andy Prayoga dalam keterangan resminya, Senin.

Untuk menghadapi Sea Games Vietnam, Andy mengaku persiapan yang dilakukan sekitar satu tahun. Tidak hanya itu, timnas MTB Indonesia juga mempelajari gambaran rute balap yang akan digunakan di Hoa Binh, Vietnam.

"50 persen kami sudah ada gambaran medan di sana. Kita lihat saja, kadang tuan rumah merubah rute. Kami siap aja," kata Andy.

Timnas MTB Indonesia mengirimkan  Andy Prayoga, Tiara Andini, Popo Ario Sejati dan pelatih Agus Suherlan, dengan target medali emas meskipun bakal mendapatkan persaingan ketat dari tuan rumah dan Thailand.

Sementara itu, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Jadi Rajagukguk resmi melepas Timnas MTB Indonesia ke Vietnam di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Senin pagi.

"Untuk cycling turun di dua disiplin, MTB dan road. Targetnya tiga medali emas. Semoga bisa sesuai target," kata Jadi.

Menurut Jadi, kondisi ketiga atlet Indonesia yang berangkat dalam keadaan prima dan berharap mereka bisa menjaga kesehatan mengingat cuaca dan  medan pertandingan di Vietnam berbeda dengan Indonesia.

"Jadi saat pertandingan bisa berjalan dengan baik," harap Jadi.

Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, digelar 12 sampai 23 Mei dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Ferry Kono dan berkekuatan 499 atlet serta 214 ofisial untuk berpartisipasi dalam 32 cabang olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper