Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tenis Olimpiade: Djokovic Gagal ke Final Usai Ditumbangkan Zverev

Novak Djokovic tersingkir gagal melaju ke final tenis Olimpiade Tokyo. Dengan demikian peluangnya mewujudkan Golden Slam tahun ini juga sirna.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  18:47 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com
Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA - Novak Djokovic tersingkir gagal melaju ke final tenis Olimpiade Tokyo. Dengan demikian peluangnya mewujudkan Golden Slam tahun ini juga sirna.

Djokovic, petenis nomor satu asal Serbia, kalah dari Alexander Zverev dalam laga semifinal, Jumat. Ia tampil buruk dan dikalahkan lawan yang berasal dari Jerman dengan skor 1-6, 3-6, 6-1.

Kegagalan meraih medali emas Olimpiade Tokyo membuat Djokovic gagal mewujudkan Golden Slam, yakni merah empat gelar Grand Slam tenis sekaligus merebut medali emas Olimpiade. Sebelumnya ia sudah memenangi Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. US Open baru akan digelar akhir tahun ini.

Dengan kegagalan Djokovic maka Steffi Graf tetap menjadi satu-satunya pemain tenis yang mencapai Golden Slam, pada 1988.

Djokovic sebenarnya lebih diunggulkan saat melawan Zverev. Ia belum pernah kalah sejak ditekuk Rafael Nadal di final Italia Terbuka dua setengah bulan lalu. Namun, pada malam lembab di Ariake Tennis Park itu, Djokovic banyak melakukan kesalahan sendiri. Zverev, yang memiliki tinggi 1,98 meter, banyak meraih poin mudah dengan servis kerasnya

Djokovic sejauh ini baru meraih perunggu di nomor tunggal di Olimpiade Beijing 2008. Dia masih bisa meraih emas di Olimpiade Tokyo ini dari nomor ganda campuran. Ia akan bermain dengan pasangan Serbia Nina Stojanovic di semifinal melawan pasangan Rusia Elena Vesnina dan Aslan Karatsev.

Sementara itu, setelah mengalahkan Novak Djokovic, Zverev akan menghadapi Karen Khachanov, asal Rusia, di partai final tenis Olimpiade Tokyo. Khachanov melaju setelah mengalahkan Pablo Carreno Busta dari Spanyol dengan skor 6-3, 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Olimpiade 2020

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top