Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rafael Nadal Putuskan Absen di Olimpiade & Wimbledon

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengambil keputusan yang penting tapi mengecdewakan yakni mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo dan Wimbledon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  01:07 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - RolandGarros.com
Petenis Spanyol Rafael Nadal - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Rafael Nadal pada Kamis (17/6/2021) menyatakan mundur dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo dan mengaku mengambil keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan timnya karena alasan kesehatan.

"Saya memutuskan tidak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo. Ini bukan keputusan mudah, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim, saya mengerti bahwa itu keputusan yang tepat," kata petenis berusia 35 tahun itu lewat Twitter.

Nadal mengatakan bahwa tujuan keputusannya tersebut adalah untuk memperpanjang kariernya dan terus melakukan apa yang membuat dia bahagia, yaitu bersaing di level tertinggi dan terus berjuang untuk tujuan profesional dan pribadi di level kompetisi.

Dia mengatakan jeda 2 pekan antara Prancis Terbuka dan Wimbledon yang dimulai pada 28 Juni tidak cukup baginya untuk memulihkan diri.

"Hanya ada 2 pekan antara Roland Garros dan Wimbledon tidak membuat tubuh saya lebih mudah untuk memulihkan diri setelah musim lapangan tanah liat yang selalu menuntut. Mereka telah bekerja keras 2 bulan dan keputusan yang saya ambil fokus untuk melihat jangka menengah dan panjang."

Nadal, pemenang Grand Slam 20 kali, telah bermain di Monte Carlo Masters, Barcelona, Madrid Masters, dan Rome Masters sebelum di Roland Garros Paris.

Pemegang gelar juara 13 kali di Roland Garros itu melaju ke semifinal turnamen tersebut tahun ini, tetapi disingkirkan oleh Novak Djokovic, yang akhirnya juara, dalam empat set.

Nadal telah memenangkan dua medali emas di Olimpiade untuk Spanyol, single pada 2008 di Beijing dan emas ganda di Rio 2016. "Olimpiade selalu sangat berarti dan selalu menjadi prioritas sebagai insan olahraga, saya menemukan semangat yang diinginkan setiap insan olahraga di dunia," kata Nadal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal tenis wimbledon Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top