Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hajar Zverev, Tsitsipas Lolos ke Final Tenis Prancis Terbuka

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev untuk lolos ke final single putra Prancis Terbuka di Roland Garros Paris. Di final dia akan bertemu pemenangn semifinal antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Juni 2021  |  00:26 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas ketika menaklukkan Alexander Zverev (Jerman) di semifinal Prancis Terbuka 2021./Antara - Reuters
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas ketika menaklukkan Alexander Zverev (Jerman) di semifinal Prancis Terbuka 2021./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stefanos Tsitsipas lolos ke final single putra tenis Prancis Terbuka setelah menundukkan Alexander Zverev di semifinal di Roland Garros Paris pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Stefanos Tsitsipas, unggulan kelima dari Yunani, menundukkan lawannya yang merupakan unggulan keenam dan berpaspor Jerman melalui pertarungan sengit selama lima set.

Tsitsipas membuka kemenangan di dua set awal dengan skor 6-3 6-3. Namun, Zverev bangkiit di dua set berikutnya dengan unggul 6-4 6-4 sehingga set ketiga mesti digelar untuk menentukan pemenangnya.

Di set yang menentukan, Tsitsipas menunjukkan kebangkitan mental yang luar biasa untuk mencatat kemenangan kembali dengan 6-3.

Di pertandingan final yang dijadwalkan digelar pada Minggu (13/6/2021) malam WIB, Tsitsipas akan berhadapan dengan pemenangan pertandingan semifinal lainnya antara juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol) dan Novak Djokovic (Serbia).

Ketika berita ini ditayangkan, pertandingan antara Nadal, unggulan ketiga, dan Djokovic, petenis nomor 1 dunia saat ini, baru saja dimulai.

Rafael Nadal adalah pemegang rekor terbanyak juara Prancis Terbuka yakni 13 kali, terakhir di final edisi tahun lalu menaklukkan Djokovic. Nadal memang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat. Sementara itu, Djokovic baru satu kali juara yakni pada 2016, di final menaklukkan Andy Murray (Skotlandia).

Nadal tidak pernah menjadi runner-up di Roland Garros. Artinya, dia selalu menang setelah masuk final. Adapun, Djokovic masuk final dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali juara. Empat lainnya kalah, tiga dari Nadal dan satu dari Stanislas Wawrinka (Swiss) yang absen di turnamen tahun ini akibat cedera.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top