Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krejcíkova Sikat Pembunuh Dua Finalis, ke Laga Puncak Prancis Terbuka

Petenis bukan unggulan Barbora Krejcíkova mencatatkan sejarah final Grand Slam pertamanya setelah di semifinal menaklukkan Maria Sakkari, yang sebelumnya juga meraih pencapaian hebat dengan mengatasi dua finalis edisi tahun lalu, Iga Swiatek dan Sofia Kenin. Di final, Krejcíkova akan berhadapan dengan Anastasia Pavlyuchenkova.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  02:23 WIB
Barbora Krejckova ketika menaklukkan Maria Sakkari. - RolandGarros.com
Barbora Krejckova ketika menaklukkan Maria Sakkari. - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Final single putri Prancis Terbuka mempertemukan petenis bukan unggulan Barbora Krejcíkova dengan unggulan ke-31 Anastasia Pavlyuchenkova setelah keduanya memenangi semifinal pada Kamis (10/6/2021).

Dalam pertandingan di Roland Garros di Paris, Krejcíkova (Republik Cheska) meneruskan sensasinya dengan menundukkan unggulan ke-17 Maria Sakkari (Yunani) melalui pertarungan dramatis dengan angka tipis 7-5 4-6 9-7.

Ini final pertama Grand Slam bagi Krejcíkova. Untuk tiba di final, petenis 25 tahun itu mengatasi empat unggulan yaitu Ekaterina Alexandrova (unggulan 32, Rusia), Elina Svitolina (5, Ukraina), dan Coco Gauff (24, AS), dan terakhir Sakkari, serta menggasak petenis bukan unggulan Sloane Stephens (AS).

Bagi Sakkari, kekalahan ini menghapus impian indahnya untuk meraih gelar juara, padahal untuk mencapai semifinal dia mencatatkan dua kemenangan bersejarah ketika menaklukkan dua finalis tahun lalu yakni juara bertahan Iga Swiatek (Polandia) di perempat final dan runner-up Sofia Kenin (AS) di putaran keempat.

Sebelumnya, di putaran ketiga Sakkari, 25 tahun, juga merontokkan unggulan 14 asal Belgia Elise Mertens.

Sementara itu, Pavlyuchenkova, yang juga mencatatkan final pertama Grand Slam-nya, di semifinal mengandaskan bukan unggulan Tamara Zidansek yang sebelumnya juga membuat sejarah sebagai putri Slovenia pertama yang mampu mencapai semifinal Grand Slam.

Pavlyuchenkova, 29 tahun berkebangsaan Rusia, menundukkan lawannya yang 6 tahun lebih muda dengan angka 7-5 6-3.

Pertandingan final antara Pavlyuchenkova dan Krejcíkova dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/6/2021) mulai pk. 20.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top