Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Seujung Kuku, Zidansek Buat Sejarah ke Semifinal Prancis Terbuka

Petenis Slovenia Tamara Zidansek menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama Slovenia yang mencapai semifinal Grand Slam setelah menundukkan petenis Spanyol Paula Badosa Gibert di perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  23:00 WIB
Petenis Slovenia Tamara Zidansek - RolandGarros.com
Petenis Slovenia Tamara Zidansek - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tamara Zidansek, petenis asal Slovenia dan satu dari dua petenis bukan unggulan yang berhasil mencapai perempat final single putri tenis Prancis Terbuka, meneruskan sensasinya dengan melaju ke semifinal.

Dalam pertandingan di Roland Garros di Paris pada Selasa (8/6/2021), petenis berusia 23 tahun itu mengatasi perlawanan sesama bukan unggulan Paula Badosa Gibert (Spanyol) dengan keunggulan “seujung kuku” 7-5 4-6 8-6.

Dalam perjalanan menuju semifinal, sebelumnya petenis kelahiran 26 Desember 1997 itu, yang sekarang menempati peringkat 85 dunia, sempat menundukkan unggulan keenam Bianca Andreescu (Kanada) juga dengan kemenangan yang “luar biasa tipis” 6-7(1-7) 7-6(7-2) 9-7 di putaran pertama pada 31 Mei lalu.

Hasil ini membuat Zidansek menorehkan sejarah dengan menjadi perempuan pertama berkebangsaan Slovenia yang berhasil mencapai semifinal Grand Slam sepanjang sejarah.

"Saya sangat, sangat senang. Terima kasih untuk semua orang yang datang dan mendukung saya, terima kasih kepada tim saya, Anda luar biasa. Terima kasih kepada semua orang di rumah, saya sangat, sangat senang saya berada di semifinal," kata Zidansek selepas kemenangannya atas Badosa.

“Saya tahu sebelum pertandingan bahwa itu akan menjadi pertarungan yang sulit. Saya unggul satu set dan unggul 4-2, dia kembali memberi perlawanan, saya sedikit kesulitan, tetapi kemudian di set ketiga saya berhasil mendapatkan alur saya dan saya merasa lebih baik dan terus lebih baik,” lanjutnya.

Di semifinal Zidansek akan berhadapan dengan unggulan 31 Anastasia Pavlyuchenkova yang di perempat final juga menang tipis atas Elena Rybakina (Kazakhstan) 6-7(2-7) 6-2 9-7.

Dua pertandingan babak 8 besar atau perempat final lainnya akan digelar pada Rabu (9/6/2021). Juara bertahan asal Polandia Iga Swiatek, unggulan kedelapan, jumpa unggulan 17 Marria Sakkari dari Yunani. Pertandingan tersebut dijadwalkan dimulai padfa pk. 17.15 WIB.

Sementara itu, unggulan 24 Coco Gauff (Amerika Serikat), yang baru berusia 17 tahun, akan bertemu petenis bukan unggulan dari Republik Cheska Barbora Krejcíkova dalam pertandingan yang dimulai pada pk. 16.00 WIB.

Iga Swiatek, 19 tahun, menjadi juara nomor single putri tenis Prancis Terbuka tahun lalu setelah di final mengatasi petenis Amerika Serikat Sofia Kenin.

Untuk edisi tahun ini, langkah Kenin, yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, dihentikan Sakkari di babak 16 besar dua set langsung 6-1 6-3 pada Senin (7/6/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top